Sukses


Liga Inggris: Liverpool Terpuruk Terus, Posisi Jurgen Klopp Diklaim Tetap Aman

Bola.com, Jakarta - Liverpool tidak kunjung mendapatkan momen kebangkitan dan justru selalu kalah dalam enam laga kandang terakhirnya. Meski telah mencetak rekor paling buruk dalam sejarah The Reds, posisi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya tetap dipastikan aman.

Liverpool yang berstatus juara bertahan Premier League, kini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League musim ini. The Reds baru mendapatkan 43 poin, tertinggal sangat jauh dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Kemerosotan performa Liverpool membuat cukup banyak spekulasi yang bermunculan, terutama terkait masa depan Jurgen Klopp. Apalagi, ada kisah sukses yang dirajut Steven Gerrard bersama Rangers yang baru menjadi juara Liga Skotlandia.

Namun, seperti dikutip dari Daily Mail, Jurgen Klopp bisa sedikit lega terkait masa depannya. Fenway Sports Group (FSG), selaku pemilik Liverpool, masih memberikan kepercayaan penuh terhadap manajer asal Jerman itu.

FSG menyadari Liverpool tidak dalam kondisi yang bagus, terutama karena krisis pemain lantaran badai cedera yang mereka harus lalui. Namun, Liverpool optimistis Jurgen Klopp bisa menyelesaikan masalah tersebut.

2 dari 3 halaman

Mengubah Target

FSG menyadari bahwa mengejar gelar juara Premier League bukan perkara yang mudah. Mereka kini telah mengubah target pada musim 2020/2021. FSG hanya meminta Klopp membawa Liverpool berada di zona Liga Champions.

Mengejar zona Liga Champions bukan perkara yang mudah. Ada dua jalan yang bisa ditempuh untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan, yaitu finis di posisi empat besar Premier League atau menjadi juara Liga Champions musim ini.

Finis di empat besar klasemen Premier League masih terbuka bagi Liverpool. Mereka harus segera bangkit dan bersaing dengan Chelsea, Everton, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Sementara itu, jalan untuk menjadi juara Liga Champions masih terlalu panjang.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer