Sukses


5 Alasan West Ham Bisa Rusak Ambisi Manchester United Kejar Posisi Puncak: Awas Dihantam Palu Silang!

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu West Ham United pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford. Tim tamu memiliki lima alasan yang bisa bikin tuan rumah bertekuk lutut.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit karena mempertemukan tim papan. Manchester United menempati posisi kedua, sedangkan West Ham berada di peringkat kelima.

Di atas kertas, Setan Merah -julukan Manchester United- lebih unggul dari West Ham. Dari 49 pertemuan kedua tim di era Premier League, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 29 kali.

Namun, West Ham yang tampil mengejutkan musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim berjuluk The Hammers tersebut berpotensi mencuri tiga poin di Old Trafford.

Ada lima alasan yang membuat West Ham bisa memecundangi Manchester United pada laga ini. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

Inkonsistensi di Kandang

Manchester United belum cukup konsisten ketika bermain di Old Trafford. Dari 13 laga kandangnya, Setan Merah kalah sebanyak 4 kali dan hanya meraih 6 kemenangan.

Karena penampilan yang angin-anginan di kandang, jarak poin Manchester United dari Manchester City cukup jauh. Padahal, kedua tim sempat bersaing ketat dalam perebutan puncak klasemen.

Sementara, dalam lima pertandingan kandang terakhirnya di semua ajang, Setan Merah hanya meraih dua kali kemenangan. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

3 dari 6 halaman

Modal Apik West Ham

Jika merujuk lima pertandingan terakhir kedua tim, West Ham punya modal lebih baik dari Manchester United. The Hammers mencatatkan tiga kemenangan di semua ajang.

Sementara, Manchester United baru memang satu kali. Yakni ketika bertandang ke markas Manchester City pada pekan ke-27 Premier League.

Dari sisi produktivitas gol, West Ham juga lebih bagus. The Hammers mampu mencetak 8 gol dari 5 pertandingan, sementara Setan Merah baru mencetak 3 gol.

4 dari 6 halaman

Manchester United Masih Belum Komplet

Absennya sejumlah pemain kunci masih menjadi masalah serius Manchester United. Seperti dilansir laman resmi klub, Manchester United dipastikan belum bisa diperkuat Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Marcus Rashford masih diragukan. Sementara David de Gea sudah kembali ke Inggris setelah pulang ke Spanyol, tapi dia masih harus menjalani isolasi mandiri.

Khusus Eric Bailly dan Victor Lindelof kemungkinan sudah masuk dalam skuad. Meskipun keduanya masih perlu dipantau karena sempat mengalami gangguan.

5 dari 6 halaman

West Ham Lebih Bugar

West Ham punya waktu persiapan yang lebih banyak dari Manchester United sebelum kedua tim bertemu awal pekan depan. Pasalnya, The Hammers terakhir kali bermain 9 Maret lalu.

Sementara, The Reds baru bermain melawan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 12 Maret. Sehingga, anak asuh Solskjaer hanya punya waktu tiga hari.

Artinya, jika melihat persiapan kedua tim, West Ham lebih diuntungkan. Karena mereka punya waktu hampir sepekan.

6 dari 6 halaman

Faktor David Moyes

David Moyes berhasil mengangkat performa West Ham di Liga Inggris musim ini. Manajer asal Skotlandia itu berhasil membawa The Hammers bersaing di lima besar klasemen.

Sebagai mantan pelatih Manchester United, David Moyes juga punya motivasi lebih ketika bertamu ke Old Trafford. Meskipun rekornya melawan Setan Merah tidak cukup mentereng.

Sumber: soccerway, manutd.com

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 13/3/2021)

Video Populer

Foto Populer