Sukses


MOTION GRAFIS: Sempat Tertinggal, Arsenal Kalahkan Tottenham Hotspur 2-1

Bola.com, Jakarta Arsenal berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Tottenham Hotspur di markasnya, Emirates Stadium, pada laga lanjutan Premier League hari Minggu (14/3/2021). Klub besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Peluang emas pertama pada pertandingan kali ini tercipta pada menit ke-16. Emile Smith Rowe melepas sepakan melengkung yang gagal dijangkau Hugo Lloris. Sayangnya, jala gawang gagal bergetar karena bola membentur tiang gawang.

Tottenham sukses memecah kebuntuan pada menit ke-33. Berawal dari umpan pendek Lucas Moura, Erik Lamela coba melepas tembakan rabona di kotak penalti Arsenal. Bola melewati kedua kaki Thomas Partey sebelum bersarang di gawang the Gunners. 1-0 untuk Tottenham.

Keberuntungan Arsenal benar-benar bergantung pada tiang gawang. Dua menit setelah kebobolan, mereka kembali menciptakan peluang lewat sepakan Cedric Soares. Namun lagi-lagi, bola mengenai tiang gawang!

Akhirnya, gol penyama kedudukan Arsenal datang jelang babak pertama usai. Umpan silang Kieran Tierney mendarat dengan manis di kaki Martin Odegaard, yang langsung melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai Toby Alderweireld sebelum berubah menjadi gol. 1-1.

Dominasi pertandingan di babak kedua masih dipegang oleh Arsenal. Mereka terus melakukan tekanan di area pertahanan Tottenham tanpa memberikan celah buat klub besutan Jose Mourinho tersebut untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-56, Arsenal mendapatkan peluang dari kaki Alexandre Lacazette. Pria berdarah Prancis tersebut mencoba melepaskan tembakan yang sukses menemui sasaran, namun masih bisa dihalau oleh Lloris.

Penalti! Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah wasit mendapati Davinson Sanchez melanggar Lacazette di kotak terlarang. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit jadi semakin yakin kalau itu adalah pelanggaran.

Lacazette juga yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Tanpa kesulitan, ia sukses mengecoh Lloris yang melompat ke arah berlawanan dari bidikannya di sisi kanan bawah gawang. Arsenal pun berbalik unggul 2-1.

Harapan Tottenham untuk menyamakan kedudukan runtuh begitu Erik Lamela diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning keduanya. Ia kedapatan melanggar Kieran Tierney secara keras dengan menggunakan tangannya.

Satu hal yang patut disyukuri Tottenham Hotspur adalah Arsenal tidak mencetak gol tambahan saat mereka kekurangan orang. Skor 2-1 untuk Arsenal pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Video Populer

Foto Populer