Sukses


5 Pemain Manchester United Paling Getol Robek Gawang Leicester City: Dari Sir Bobby Charlton hingga Denis Law

Bola.com, Jakarta - Duel Manchester United dan Leicester City sejatinya tak memiliki aroma rivalitas yang panas. Kendati demikian, sejumlah legenda Setan Merah mencatatkan rekor apik sebagai pencetak gol ke gawang The Foxes.

Manchester United dan Leicester City akan kembali berhadapan pada akhir pekan ini. Kedua tim ini bakal berduel dalam laga Perempat Final Piala FA 2020/2021, yang akan dihelat di king Power Stadium, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bagi kedua tim tersebut, persuaan ini akan menjadi yang ke-132 kali. Worldfootball mencatat bahwa United dan Leicester sudah bertemu sejak pengujung abad ke-19 silam.

Dari 131 laga yang sudah terjadi antara United dan Leicester, ada 434 gol tercipta bagi kedua tim. United sudah 263 kali membobol gawang Leicester. Sementara, Leicester sudah 171 kali merobek gawang Setan Merah.

Dari para pencetak 273 gol United ke gawang Leicester, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para pemain Manchester United yang menjadi top skorer ke gawang Leicester? Berikut lima di antaranya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Bobby Charlton

Posisi lima dalam daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Leicester City ditempati Bobby Charlton. Sepanjang memperkuat Setan Merah, Charlton sempat mencetak tujuh gol ke gawang The Foxes.

Charlton sendiri sempat 26 kali membela United pada laga kontra Leicester. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih sebelas kali kemenangan dan tujuh kali imbang. Sementara, dalam delapan laga sisanya, Charlton dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

3 dari 6 halaman

Dennis Viollet

Viollet menempati peringkat keempat dalam daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Leicester City. Selama membela panji United, Viollet sempat mencetak tujuh gol ke gawang Leicester.

Sepanjang memperkuat Setan Merah, Viollet sempat sembilan kali tampil kontra The Foxes. Hasilnya, ia membawa United meraih lima kali kemenangan dan dua kali imbang. Dalam dua laga sisanya, Viollet dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

4 dari 6 halaman

Jack Peddie

Posisi tiga dalam daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Leicester City ditempati Jack Peddie. Sepanjang memperkuat Manchester United, Peddie sempat mencetak sembilan gol ke gawang The Foxes.

Dalam kariernya sebagai penggawa United, Peddie sempat enam kali tampil menghadapi Leicester. Hasilnya sangat bagus. Ia meraih lima kemenangan dan sekali hasil imbang.

5 dari 6 halaman

David Herd

Peringkat kedua daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Leicester City ditempati David Herd. Selama memperkuat Setan Merah, Herd sempat mencetak sepuluh gol ke gawang The Foxes.

Herd sendiri, sepanjang memperkuat United, sempat tampil dalam sebelas edisi laga kontra Leicester. Hasilnya, ia membawa United meraih enam kemenangan dan sekali imbang. Sisanya, dalam empat laga, Herd dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

6 dari 6 halaman

Denis Law

Law menempati posisi puncak dalam daftar lima top skorer Manchester United ke gawang Leicester City. Selama memperkuat Setan Merah, Law sempat mencetak 13 gol ke gawang The Foxes.

Dalam kariernya sebagai penggawa Manchester United, Law sempat 13 kali tampil kontra Leicester. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih enam kemenangan dan empat kali imbang. Sisanya, dalam tiga laga, United harus mengakui keunggulan Leicester.

Sumber: World Soccer

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Ari Prayoga, published 20/3/2021)

Video Populer

Foto Populer