Sukses


Liga Inggris: Chelsea Diperingatkan Tak Usah Beli Erling Haaland, Bisa Picu Bencana

Bola.com, London - Legenda Chelsea, Frank Leboeuf menentang rencana mantan klubnya menggaet mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas 2021. Menurutnya, manuver itu malah bisa berujung bencana bagi The Blues. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan menjadikan Erling Haaland sebagai target buruan teratas. Bahkan, pemilik The Blues, Roman Abramovch, rela turun tangan langsung untuk membantu merealisasikan misi ambisius ini. 

Persaingan memperebutkan tanda tangan Haaland dipastikan berlangsung sengit. Striker asal Norwegia itu juga diminati Manchester United, Liverpool, hingga Real Madrid. 

Meskipun Haaland mengisyaratkan masih akan bertahan di Borussia Dortmund, klub-klub peminat sama sekali tak pantang menyerah, termasuk Chelsea. Mereka ingin segera mendapatkan salah satu properti terpanas di Eropa itu.   

Namun, rencana Chelsea mendatangkan salah satu penyerang terbaik di dunia itu malah ditentang oleh Frank Leboeuf.    

Mantan pemain Timnas Prancis itu menyarakan Chelsea lebih baik fokus pada bintang-bintang yang sudah ada di skuadnya sekarang. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rusak Keharmonisan Ruang Ganti

“Haaland adalah binatang buas. Tentu itu akan menjadi nilai tambah bagi Chelsea,” kata Leboeuf kepada Sky Sports News, Rabu (24/3/2021). 

“Tapi sekarang Anda harus berpikir secara finansial dan ekonomi, dan Anda juga harus berpikir dan memastikan ruang ganti Anda akan mengikuti pelatih." 

“Jika Anda menempatkan Haaland (di tim), Anda kehilangan Olivier Giroud. Tapi Anda mungkin kehilangan Kai Havertz, Anda mungkin juga kehilangan Timo Werner. Bagaimana dengan Christian Pulisic? Di mana Anda akan memainkan Hakim Ziyech?" 

Lebouf khawatir kedatangan Haaland malah bakal mengusik kekompakan dan keharmonisan di ruang ganti pemain. 

“Itu adalah rumus yang harus Anda pastikan akan berhasil dan hasilnya bagus untuk klub. Anda bisa menambah pemain, itu tidak masalah. Tetapi Anda harus memastikan chemistry berfungsi. Jika tidak, itu akan menjadi bencana. Hanya memiliki pemain berbakat tidak memastikan Anda akan memenangkan sesuatu," imbuh legenda Chelsea itu. 

Sumber: Sky Sports 

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer