Sukses


5 Pemain yang Bermimpi Bisa Bermain di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Tertarik?

Bola.com, Jakarta - Manchester United jadi salah satu klub tersukses dalam dunia sepak bola. Berbagai trofi sudah pernah dimenangkan United. Makanya, tidak heran jika banyak pemain yang ingin bergabung The Red Devils.

Namun, tentu saja tidak semua pemain bisa memperkuat tim ini. Salah satu pemain yang berhasil mewujudkan impiannya bergabung dengan United adalah Amad Diallo. Pemain asal Pantai Gading itu belum lama ini didatangkan Setan Merah dari Atalanta.

“Setelah menunggu sejak musim panas, akhirnya impian saya bermain untuk Manchester United menjadi kenyataan,” kata Diallo dikutip dari Sky Sports.

"Saya sangat ambisius dan ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan saya. Ketika bicara dengan pelatih (Ole Gunnar Solskjaer), saya tahu saya bergabung dengan klub sempurna."

Sebelum Diallo, ada sosok Nemanja Matic, yang juga ternyata memendam hasrat berkarier di Old Trafford saat bermain di level junior.

Berikut ini adalah lima pemain lainnya yang menjadikan Manchester United sebagai klub impian mereka. Minat enggak Om Ole Gunnar Solskjaer?

Video

2 dari 6 halaman

Manuel Akanji

Manuel Akanji saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Pemain belakang asal Swiss itu sudah dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini.

Akanji sudah memperkuat Dortmund sejak tahun 2018. Bek tengah berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan 110 penampilan bersama klub Jerman itu.

"Saya memiliki mimpi besar. Untuk mencapai sejauh mungkin dalam sepak bola," kata Akanji pada tahun 2018.

“Sejak masa kecil saya, Manchester United telah menjadi klub favorit saya. Saya ingin bermain di sana suatu hari nanti."

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie saat ini merupakan andalan di lini tengah AC Milan. Ia bergabung dengan Rossoneri pada 2017 dari sesama klub Italia Atalanta.

Kessie tampil cukup bagus saat Milan berhadapan dengan Manchester United pada 16 besar Liga Europa. Sayangnya, Kessie tak mampu membawa timnya melaju ke babak berikutnya.

"Saya suka Premier League dan khususnya Manchester United. Sebuah tim yang saya impikan untuk bermain," kata Kessie kepada Tutto Mercato pada 2017.

"Chelsea? Meski itu klub yang hebat, tidak ada yang akan menolaknya, tapi saya memimpikan United."

4 dari 6 halaman

Yeferson Soteldo

Jeferson Soteldo saat ini bermain untuk klub Brasil Santos. Pemain asal Venezuela itu tampil mengesankan di klub setelah didatangkan dari Huachipato pada Januari 2019.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini sudah mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi untuk Santos. Dia berhasil mencetak 18 gol dan 15 assist.

“Saya selalu bermimpi bermain untuk Manchester United, mimpi itu tetap utuh," kata Soteldo.

“Ada banyak langkah untuk sampai ke sana, tapi saya rasa saya bisa. Saya ingin pergi ke Eropa, tetapi tidak pergi dan kembali. Saya ingin pergi dan mengejar karier saya dengan kesuksesan yang lebih besar.

“Saya merasa bahwa saya sudah siap dan saya harus menunggu saat yang tepat untuk melakukannya.

“Saya telah mengikuti Cristiano Ronaldo sejak saya masih kecil. Saya melihatnya di Manchester United dan itulah mengapa saya cinta dan ingin untuk bermain di Old Trafford."

5 dari 6 halaman

Brian Brobbey

Brian Brobbey adalah produk akademi Ajax Amsterdam. Penyerang asal Belanda itu telah mencatatkan 13 penampilan di tim senior dengan mencetak 5 gol dan 2 assist.

Namun, Brobbey bakal meninggalkan Belanda pada musim panas. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencapai kesepakatan RB Leipzig.

Brobbey akan bergabung dengan klub Bundesliga itu musim depan dengan status bebas transfer. Namun, Marca melaporkan kalau Brobbey punya impian bermain di Manchester Unted suatu saat nanti.

6 dari 6 halaman

Tete

Tete sudah memperkuat Shakhtar sejak tahun Gremio pada 2019. Pemain Brasil berusia 21 tahun itu bergabung dengan klub Ukraina dari Gremio.

Tete sudah tampil cukup bagus bersama Shakhtar sejauh ini. Pemain yang berposisi sayap kanan itu sudah mencetak 19 gol dan 12 assist dari 74 penampilan di klub

"Tiga klub adalah bagian dari impian saya di Eropa: Barcelona, Manchester United dan Liverpool," kata Tete. kepada Esporte Interativo.

"Klub raksasa dengan manajer fantastis dan banyak trofi. Sebagai pemain, saya bermimpi memenangkan gelar penting dan klub-klub itu adalah opsi luar biasa untuk mencapainya."

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/3/2021)

Video Populer

Foto Populer