Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Alternatif Transfer Chelsea jika Gagal Boyong Erling Haaland

Bola.com, London - Klub Premier League, Chelsea, kabarnya tengah mempertimbangkan untuk memboyong kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Namun, kemungkinan itu baru bisa terjadi jika manajemen klub berjulukan The Blues itu gagal memenangkan persaingan untuk memboyong Erling haaland pada musim panas mendatang.

Erling Haaland merupakan pemain muda yang paling diinginkan di Eropa pada musim ini. Ia memang memperlihatkan produktivitas yang luar biasa bersama Borussia Dortmud, yaitu mengemas 33 gol dalam 31 pertandingan bersama Dortmund.

Seperti kebanyakan klub, Chelsea diyakini juga menginginkan striker berusia 20 tahun itu ketika bursa transfer musim panas dibuka. Mereka akan bersaing ketat dengan sejumlah klub besar Eropa lain, mulai dari Manchester City, Barcelona, Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Namun, seperti dilaporkan oleh The Telegraph, Chelsea akan mengalihkan perhatian terhadap Romelu Lukaku jika mereka gagal mendapat Erling Haaland.

Bomber asal Belgia itu memang tengah menjalani musim yang gemilang bersama Inter Milan, dengan mencetak 25 gol dalam 34 pertandingan serta menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A saat ini.

Apalagi Inter Milan kini dikabarkan mengalami masalah keuangan. Bukan tidak mungkin mereka akan melepas Romelu Lukaku jika ada tawaran yang cocok pada musim panas mendatang.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier Romelu Lukaku

Kabarnya Chelsea tengah menimbang kemungkinan untuk memboyong mantan pemainnya itu, yang ketika itu hanya tampil 15 kali dalam tiga tahun yang tidak sukses di Stamford Bridge.

Setelah diboyong dengan 10 juta pound ke Stamford Bridge pada 2011, Romelu Lukaku hanya tampil 12 kali dalam musim debutnya. Ia kemudian menjalani dua musim berikutnya sebagai pemain pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton.

Ia kemudian ditransfer permanen oleh Everton pada 2014 dengan mahar 28 juta pound. Ia pun mulai berkembang menjadi seorang striker yang menjanjikan di sepak bola Inggris.

Harga Romelu Lukaku bahkan pernah mencapai 75 juta pound kala diboyong Manchester United pada 2017. Namun, hanya dalam dua tahun berselang, Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan harga yang sama meski telah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan bersama The Red Devils.

Video Populer

Foto Populer