Sukses


Liga Inggris: Dibidik Manchester United hingga Real Madrid, Harry Kane Putuskan Masa Depan Pasca-Piala Eropa

Bola.com, London - Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, enggan memikirkan masa depannya untuk saat ini. Kane menegaskan fokusnya sekarang adalah bersama Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris.

Harry Kane sejatinya masih terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur sampai 30 Juni 2024. Namun, belakangan masa depannya menjadi spekulasi seiring penampilan apik di lapangan.

Bersama Tottenham, Kane menjelma menjadi penyerang tajam dengan torehan 27 gol dan 16 assist di semua kompetisi musim ini. Penampilan mengesankan itulah yang membuat namanya masuk radar Manchester United, Manchester City, hingga Real Madrid.

Namun, Kane mengaku tak ingin spekulasi masa depannya memengaruhi penampilan di lapangan. Pemain berusia 27 tahun tersebut ingin fokus bersama Timnas Inggris dan tampil di Piala Eropa, kemudian membantu Tottenham mencapai peringkat terbaik di Premier League.

"Saya rasa itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab sekarang. Sangat penting adalah semua fokus saya pada dua pertandingan selanjutnya bersama Timnas Inggris, sisa musim bersama Spurs, dan Piala Eropa," kata Harry Kane seperti dikutip The Telegraph, Minggu (28/3/2021).

Timnas Inggris dijadwalkan menjalani dua laga lainnya pada kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Albania (28/3/2021) dan Polandia (1/4/2021). Kemudian Kane akan memimpin The Three Lions di Piala Eropa yang bakal digelar pada Juni mendatang.

"Memikirkan spekulasi atau rumor akan merusak penampilan saya. Saya sepenuhnya fokus melakukan kinerja di lapangan mulai sekarang hingga akhir musim. Kemudian, kita akan melihat ke mana saya akan pergi," ujar Harry Kane.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Butuh Trofi

Harry Kane akan membela Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada final Piala Liga Inggris (25/4/2021). Ini menjadi kesempatan Kane untuk meraih trofi dalam kariernya.

Seperti diketahui, Harry Kane belum sekalipun mampu meraih gelar dalam kariernya. Hasil dalam laga tersebut akan memengaruhi kelanjutan karier Kane.

Pilihan mencoba peruntungan di tempat lain bakal menjadi kenyataan andai Tottenham kembali gagal meraih gelar. Laga nanti akan menjadi final ketiga buat Harry Kane setelah Piala Liga Inggris 2014-2015 dan Liga Champions 2018-2019.

Sumber: The Telegraph

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer