Sukses


Pujian untuk Erling Haaland dari Solskjaer, Kode dari Manchester United Jalan Terus

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian kepada striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Menurut manajer asal Norwegia itu, striker muda yang juga kompatriotnya itu tidak hanya kuat secara fisik tapi juga punya mentalitas pemenang.

Erling Haaland menjadi pemain yang diprediksi bakal bersinar dalam beberapa tahun ke depan. Bersama Kylian Mbappe, Erling Haaland diyakini bakal mampu meraih Ballon d'Or suatu saat nanti.

Erling Haaland mulai mencuri perhatian sejak tampil apik bersama RB Salzburg di Liga Champions musim lalu. Erling Haaland mampu mencetak enam gol di fase grup. Setelah itu, dia pindah ke Dortmund pada Januari 2020.

Bahkan saat ini ia begitu santer dikabarkan menarik minat banyak klub besar Eropa, termasuk Manchester United. Alasannya tak lain karena penampilan luar biasa bersama Borussia Dortmund.

Erling Haaland menjelma menjadi mesin gol sejak pindah ke Dortmund. Dia memang belum bisa menandingi ketajaman Robert Lewandowski, tapi catatannya sangat luar biasa. Bagi Solskjaer, itu bukan sesuatu yang mengejutkan.

"Anda bisa melihat kepribadian Haaland. Ia bergabung bersama Molde saat berusia 16 tahun. Tentu saja Anda tidak pernah tahu soal cedera. Dia berjuang sangat keras dengan lutut yang buruk ketika dia datang," ujar Solskjaer yang merupakan pelatih Haaland di Molde, seperti dikutip dari Metro.

"Saya ingat dia beduel dan membuat bek tengah dan gelandang tengah kami, dua pemain besar dan bertubuh kekar, jatuh dan meminta mereka untuk bangkit. Dia seorang pemenang," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Hebat

Erling Haaland memang memiliki mental yang luar biasa. Pada usia 20 tahun, dia mampu menanggung beban tim sebesar Borussia Dortmund.

Namun, Erling Haaland tidak hanya memiliki kehebatan secara mental. Dia juga memiliki kepribadian dan teknik yang luar biasa.

"Haaland punya kepribadian yang hebat, tentu saja. Dia membuktikan kepada semua orang berapa bagus dirinya," ujar Solskjaer.

"Kami bermain menghadapi Zenit pada babak play-off Liga Europa dan wasit mendatangi saya begitu laga berakhir dan mengatakan, 'dia akan segera bermain di Liga Champions'. Kami tahu dengan pasti. Dia punya kepribadian luar biasa. Dia seorang pemenang," tegas manajer Manchester United itu.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/3/2021)

Video Populer

Foto Populer