Sukses


5 Gelandang Tukang Angkut Air Paten yang Ideal buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya kelemahan pada area gelandang bertahan. Setan Merah dirasa tidak punya gelandang bertahan yang mumpuni.

Biasanya, pos gelandang tukang angkut air diisi oleh Fred. Sayangnya, performa pemain asal Brasil itu kerap tidak konsisten.

Manchester United sebenarnya memang masih punya Nemanja Matic. Namun, pemain asal Serbia tersebut sudah menua dan tidak sekuat dulu lagi.

Scott McTominay mampu tampil reguler pada musim ini. Namun, United tidak bisa mengandalkan McTominay untuk meraih juara.

Manchester United harus membeli gelandang bertahan yang bagus di bursa transfer. Beberapa nama bisa dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini lima gelandang bertahan yang bisa direkrut Manchester United pada musim panas mendatang.

Video

2 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah Rennes. Meski masih berusia 18 tahun, Camavinga sudah tampil reguler untuk klub asal Prancis tersebut.

Performa apiknya membuat Camavinga menjadi target sejumlah klub besar Eropa. Sang gelandang sejauh ini sangat santer dikaitkan dengan Real Madrid.

Kontrak Camavinga di Rennes akan habis pada musim panas tahun depan. Camavinga mungkin tidak akan datang dengan harga murah karena diminati banyak klub besar Eropa.

3 dari 6 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria menjadi pemain yang diandalkan di lini tengah Borussia Monchengladbach. Gelandang asal Swiss tersebut sudah memperkuat klub sejak tahun 2017 lalu.

Hingga saat ini pemain 24 tahun itu telah membela Monchengladbach dalam 120 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Zakaria di Borussia-Park akan habis pada 30 Juni 2022. Namun, Manchester United harus bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

4 dari 6 halaman

Boubakary Soumare

Boubakary Soumare merupakan gelandang bertahan yang bermain bersama Lille. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memperkuat klub Ligue 1 tersebut sejak tahun 2017.

Sejauh ini, Soumare sudah mencatatkan 104 penampilan di semua kompetsii untuk Les Dogues. Ia juga berhasil membawa Lille finis di posisi keempat dalam ajang Ligue pada musim lalu.

Soumare masih terikat kontrak dengan Lille hingga tahun 2022. Sekarang banyak klub besar Eropa berlomba-lomba untuk mendapatkan tandatangan Soumare.

5 dari 6 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie saat ini merupakan andalan di lini tengah AC Milan. Ia bergabung dengan Rossoneri pada 2017 dari sesama klub Italia Atalanta.

Kessie tampil cukup bagus saat Milan berhadapan dengan Manchester United pada 16 besar Liga Europa. Sayangnya, Kessie tak mampu membawa timnya melaju ke babak berikutnya.

Gelandang asal Pantai Gading tersebut sudah memainkan 174 pertandingan untuk Rossoneri dengan mencetak 26 gol. Kontrak Kessie bersama Milan juga akan habis pada musim panas tahun depan.

6 dari 6 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic menjadi andalan Inter Milan di posisi gelandang bertahan. Performa pemain asal Kroasia ini dalam mengawal lini tengah Nerazzurri bisa dibilang cukup konsisten.

Pada musim ini, Brozovic hanya absen tiga kali saja dalam ajang Serie A. Ia sudah mencatatkan 24 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Brozovic terikat kontrak di Inter sampai tahun 2022 mendatang. Menurut laporan, Nerazzurri siap menawarkan kontrak baru kepada pemain yang bersngkutan.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/4/2021)

Video Populer

Foto Populer