Sukses


Liga Inggris: Pusing Merespons Rumor Transfer, Thomas Tuchel Berkelakar Chelsea Kena Sanksi

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mendapatkan begitu banyak pertanyaan mengenai rencana bursa transfer musim panas nanti. Saking pusingnya dengan pertanyaan tersebut, manajer asal Jerman itu berseloroh dia akan merasa bahagia jika Chelsea mendapatkan sanksi larangan transfer.

Thomas Tuchel ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea pada Januari 2021. Sejauh ini, Tuchel telah membimbing Chelsea dalam 14 laga dan mendapatkan hasil yang bagus dan tanpa terkalahkan.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Chelsea begitu santer dikaitkan dengan begitu banyak pemain. Thomas Tuchel, sebagai manajer, kini harus menjawab begitu banyak pertanyaan, terutama tentang rumor Erling Haaland dan Sergio Aguero.

Thomas Tuchel sempat meminta jurnalis untuk lebih banyak membaca buku ketimbang membca rumor transfer. Namun, itu tidak cukup untuk meredam masifnya pemberitaan tentang rencana The Blues di bursa transfer nanti.

Mantan manajer Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) itu sebenarnya sudah merasa cukup puas dengan komposisi pemain yang dimilikinya. Hal tersebut yang membuatnya tidak mau ambil pusing dengan rumor bursa trasfer hingga akhirnya mengeluarkan canda berharap Chelsea mendapatkan sanksi dan larangan transfer.

"Sejujurnya, jika kami memiliki sanksi larangan transfer besok. Saya akan menjadi pelatih yang bahagia pada musim depan," ujar Thomas Tuchel dikutip dari Goal International.

"Jadi kami bisa mendorong tim ini ke batas dan level berikutnya, seperti yang kami lakukan. Tapi, saya punya ide, tentu saja, saya punya ide bagaimana meningkatkan tim ini mungkin," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Sangat Sulit

Thomas Tuchel ingin membawa pemain baru. Sebab, dia sama sekali belum membawa pemain baru ke Chelsea. Namun, Tuchel merasa membawa pemain baru bukan perkara mudah. Menurutnya bukan masalah uang, tapi kondisi skuat yang ada.

"Ini sangat, sangat sulit. Sebab, pertama kami memiliki grup yang sangat kuat dengan ikatan yang juga kuat. Artinya kami membutuhkan karakter yang sangat baik," ujar Tuchel.

"Kami memiliki orang-orang top di ruang ganti, dan saya tidak akan mengizinkan siapa pun untuk merusaknya dan memiliki pengaruh buruk di sana. Ini tidak seperti teka-teki, di mana Anda mengambil sepotong dan memasukkan potongan berikutnya. Ini adalah situasi yang kompleks, setiap bursa transfer," tegas Tuchel.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer