Sukses


Liga Inggris: Soal Kans Finis 4 Besar, Liverpool Emoh Bermimpi Terlalu Lebay

Bola.com, Liverpool - Liverpool sedang berjuang keras memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mengharuskan pemainnya mulai bermimpi lebay, tapi memilih fokus pada diri mereka sendiri. 

Klopp mengatakan Liverpool tak akan memikirkan pesaing lain menuju zona empat besar Premier League.

Liverpool sukses meneruskan tren positif sejak sebelum jeda internasional dengan menggunduli tim top lainnya, Arsenal, tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, akhir pekan ini menandai Liverpool dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juara Premier League karena Manchester City secara matematis sudah tak bisa terkejar lagi.

Kemenangan Liverpool di markas Arsenal tercipta berkat performa luar biasa The Reds di babak kedua. Diogo Jota memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Mohamed Salah.

“Laga tadi sangat bagus. Counter-pressing kami berada pada level tertinggi. Secara umum, pertahanan tim secara keseluruhan terlihat persis seperti yang seharusnya," ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilannya. Ini semua tentang tiga poin dan hasil," tandas pelatih Liverpool asal Jerman itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Perebutan 4 Besar

Setelah dipastikan gagal mempertahankan gelar, Liverpool yang kini duduk di peringkat lima bakal fokus untuk mengamankan satu tempat di zona empat besar. Mereka bersaing dengan Leicester City, Chelsea, dan West Ham.

"Kami tidak melihat Chelsea, atau West Ham United, atau Leicester City karena kami harus memenangkan pertandingan kami. Juga dalam situasi kami, tim lain harus kalah dalam pertandingan dan kami tidak bermain melawan Chelsea lagi, kami tidak bermain melawan Leicester lagi," tutur Klopp.

“Kami memiliki cukup banyak pertandingan. Kami memiliki program yang sulit. Kami tidak harus mulai bermimpi, kami harus terus bekerja. Itu adalah awal yang bagus dan malam ini paketnya sangat bagus,” tukasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 4/4/2021)

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Liverpool?

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer