Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Bakal Jadi Ancaman Serius bagi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memahami bahwa duel tim asuhannya dengan Tottenham Hotspur tidak akan berjalan mudah. Apalagi Tottenham memiliki Harry Kane yang pada musim ini kembali menjadi mesin gol andalan tim asuhan Jose Mourinho itu.

Manchester United akan menyambangi markas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (11/4/2021) malam. Laga ini akan sangat alot bagi kedua tim yang memiliki kepentingan masing-masing untuk mencari kemenangan.

Bahkan melihat hasil pertemuan kedua tim pada putaran pertama musim ini, yang saat itu Manchester United dihajar habis 1-6 oleh Spurs, Solskjaer pun mengakui bahwa hasil pertandingan tersebut masih menghantui para pemainnya hingga saat ini.

Kini Manchester United harus mencoba bermain lebih baik dan tidak mengulangi kekalahan konyol tersebut. Artinya, mereka tidak boleh membiarkan Harry Kane bergerak bebas.

Video

2 dari 4 halaman

Ancaman Harry Kane

Harry Kane berhasil dua kali menjebol gawang Manchester United dalam kemenangan 6-1 yang diraih Spurs dalam pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini. Tak berbeda dengan saat itu, Harry Kane masih sangat berbahaya hingga saat ini.

Harry Kane menyandang status sebagai top scorer sementara Premier League dengan total 19 gol hingga sejauh ini. Pencapaian tersebut tentu membuat Solskjaer merasa perlu mewaspadai ancaman yang bakal dihadirkan oleh Kane di area pertahanan Manchester United.

"Tentu saja kami harus waspada. Ketika Anda bermain melawan seorang striker terbaik di sepak bola Eropa, kami tentu harus bersiap menghadapi itu," ujar Solskjaer seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya kira setiap tim, ketika melawan Tottenham Hotspur atau Timnas Inggris, sudah pasti mengenal kualitas yang dimiliki Harry Kane," lanjut manajer Manchester United itu.

3 dari 4 halaman

Menyiapkan Peredam

Selain Harry Kane, Spurs masih punya Son Heung-min yang punya kecepatan dan terbukti bisa mencetak gol. Solskjaer tahu nama-nama ini berbahaya, tapi Manchester United tidak akan terlalu merombak komposisi pemain.

"Kami mempersiapkan bek kami untuk setiap lawan dan individu. Anda tahu betul bagaimana kombinasi Son [Heung-Min] dan Kane," ujar Solskjaer.

"Itu adalah kekuatan Tottenham, dan mereka masih punya pemain berkualitas lainnya yang harus diwaspadai," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer