Sukses


3 Bek Kanan Sasaran Incaran Utama Arsenal, Satu Wonderkid Klub Rival Sekota Chelsea

Bola.com, Jakarta - Arsenal membutuhkan revolusi di sektor bek kanan. Mereka perlu mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas beberapa bulan ke depan.

Hector Bellerin merupakan pilihan utama di sisi kanan pertahanan Arsenal. Namun, penampilannya tidak meyakinkan di musim ini.

Pelapisnya Bellerin adalah Cedric Soares. Namun, Cedric dianggap tak punya kapasitas yang lebih baik dari Bellerin.

Selain itu, Bellerin juga dikaitkan dengan pintu keluar Arsenal. Pemain asal Spanyol itu kabarnya diminati dua klub Serie A dan Barcelona.

Melihat situasi itu, Arsenal perlu mendatangkan bek kanan baru. Lalu siapa saja bek kanan yang bisa dibeli The Gunners?

2 dari 5 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi bergabung dengan Inter Milan pada awal musim ini. Pemain asal Maroko itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro.

Hakimi langsung menunjukkan performa yang mengesankan di Giuseppe Meazza. Dia sekarang menjadi pemain yang tidak tergantikan di posisi bek sayap kanan dalam skema Antonio Conte.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah mencetak 6 gol dan 7 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi. Namun, Inter sepertinya belum bersedia melepas sang pemain dalam waktu dekat.

3 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey adalah jebolan akademi Chelsea. Namun, Pemain berusia 20 tahun itu kemudian dilepas ke Brighton & Hove Albion pada Januari 2020.

Lamptey tampil bagus untuk Brigthon sejauh ini. Dia mencetak satu gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan di Premier League.

Lamptey pun menjadi bidikan banyak klub top Inggris. Lamptey saat ini masih terikat kontrak dengan Brighton sampai tahun 2025.

4 dari 5 halaman

Emerson Royal

Emerson Royal direkrut Barcelona dari klub Brasil, Atletico Mineiro. Dia ditebus dengan mahar 12 juta euro pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Emerson belum pernah sekalipun bermain untuk klub Catalan tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu langsung dipinjamkan ke Real Betis selama dua musim.

Selama masa peminjamannya, Emerson bisa dibilang tampil cukup baik. Dia sudah bermain sebanyak 71 kali dengan kontribusi 5 gol dan 10 assist.

Sumbera asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/4/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer