Sukses


Chelsea Vs Manchester City di Piala FA: Era Baru Persaingan Thomas Tuchel dan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Chelsea menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Duel ini bakal menjadi era baru persaingan Thomas Tuchel dan Pep Guardiola yang sebelumnya juga pernah bersaing di Bundesliga.

Laga semifinal Piala FA antara Chelsea kontra Manchester City bakal berlangsung Sabtu malam WIB. Duel panas ini bakal berlangsung di Wembley.

Sebelum pertandingan ini, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola pernah saling berhadapan di Jerman. Thomas Tuchel saat itu menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, sementara Pep Guardiola bersama Bayern Munchen.

Selama bersaing di Jerman, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola tercatat sudah lima kali bertemu. Hasilnya, Guardiola tidak pernah kalah dari Tuchel dengan rincian meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Kini kedua pelatih akan kembali memulai persaingan mereka di babak yang baru. Pep Guardiola sudah beberapa musim terakhir bersama Manchester City, sementara Thomas Tuchel baru saja menangani Chelsea sejak awal 2021.

2 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Mengagumi Pep Guardiola

Semifinal Piala FA ini akan menjadi pertama kalinya bagi Thomas Tuchel untuk menghadapi Pep Guardiola sebagai manajer Chelsea. Tuchel mengaku sangat kagum dengan sosok Guardiola. Pelatih asal Jerman itu bahkan menjadikan Guardola sebagai panutannya.

"Dia sangat berpengaruh bagi saya. Ketika dia menjadi pelatih di Barcelona, dan saya belum mengenalnya secara pribadi, saya menonton hampir dalam setiap pertandingan dan sangat terkesan dengan cara mereka mewujudkan kesuksesan. Gayanya, menggunakan pemain-pemain Akademi, penguasaan bola," kata Tuchel dalam situs resmi Chelsea.

"Hal yang paling mengesankan tentang tim ini adalah bagaimana mereka bertahan saat kehilangan bola. Saya belajar banyak tentang menonton mereka dan lebih memahami permainan, seberapa berani Anda mendekati permainan."

"Itu adalah pelajaran yang sangat besar. Saya adalah pelatih di akademi dan kemudian menjadi pelatih di Mainz. Setiap pertandingan adalah pelajaran pada masa itu. Kemudian saya memiliki kesempatan untuk bermain melawannya, yang tidak selalu menyenangkan!" lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Mengalahkan Guardiola

Thomas Tuchel memang punya catatan buruk ketika berhadapan dengan Pep Guardiola. Namun begitu, dia optimistis bisa mematahkan rekor buruk tersebut.

"Saya bermain imbang dalam beberapa pertandingan dengan Dortmund, jadi kami nyaris. Sekarang saatnya kami mengalahkan mereka, dan peluang berikutnya adalah pertandingan ini," pungkas Thomas Tuchel.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/4/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer