Sukses


Liga Inggris: Alasan Solskjaer Klaim Manchester United Tak Kalah dari Semifinalis Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini timnya memiliki kualitas yang tidak berbeda jauh dari empat tim yang saat ini masuk semifinal Liga Champions musim ini. Keyakinan tersebut tak lepas dari keberhasilannya membawa The Red Devils menempati posisi kedua klasemen Premier League.

Manchester United memang tampil cukup impresif pada musim ini. Solskjaer mampu membawa timnya menduduki posisi kedua klasemen Premier League dan melaju ke semifinal Liga Europa.

Tentu hal ini merupakan sebuah kemajuan pesat jika melihat perjalanan Manchester United pada musim lalu, dan awal musim ini yang terbilang sempat terseok-seok.

Menariknya, tiga dari empat semifinalis Liga Champions, yakni Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) telah berhasil dikalahkan oleh Manchester United pada musim ini.

Hal itu yang membuat Solskjaer meyakini timnya tidak tertinggal jauh secara kualitas dari para semifinalis Liga Champions musim ini.

"Kenyataannya adalah kami berada di Liga Europa dan mereka berada di Liga Champions. Itu kenyataannya. Tapi, ketika Anda duduk dan menonton pertandingan dan Anda tahu seberapa baik yang Anda lakukan ketika melawan tim-tim ini, Anda tahu kami tidak berada satu juta mil jauhnya dari mereka," ujar manajer Manchester United itu seperti dikutip Goal International.

Video

2 dari 3 halaman

Pelajaran untuk Manchester United

Lebih lanjut, Solskjaer mencoba mengambil pelajaran dari kegagalan Manchester United melaju lebih jauh di Liga Champions. Solskjaer pun berjanji timnya akan mencoba memperbaiki catatan pada musim depan.

“Ini tentang konsistensi. Terkadang detail kecil merugikan Anda, margin yang bagus merugikan Anda. Kami ingin sekali melewati babak penyisihan grup. Saya merasa kami telah melakukan banyak hal pada satu titik, tapi kami tidak bisa menyelesaikannya," tutur Solskjaer.

"Sekarang ini tentang meningkatkan lagi dan mengambil inspirasi dari penampilan bagus melawan mereka dan belajar dari penampilan buruk dan hasil yang kami dapatkan," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer