Sukses


5 Fakta Statistik Menarik Jelang Duel Leeds United Vs Liverpool: Hujan Gol Lagi?

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021, Selasa (20/4/2021). The Reds tak punya pilihan selain menang demi menjaga kans menembus zona Liga Champions.

Tengah pekan kemarin, Liverpool hanya bermain imbang 0-0 menjamu Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions dan harus tersingkir. Setelah kalah 1-3 di Spanyol pada leg pertama, pasukan Jurgen Klopp harus rela tereliminasi.

Namun, performa Liverpool di Premier League masih cukup menjanjikan. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhirnya, yakni 1-0 atas Wolverhampton, 3-0 atas Arsenal, dan 2-1 atas Aston Villa.

Meski begitu, Leeds, yang dikalahkan Liverpool 3-4 pada pertemuan pertama musim ini, juga tak bisa diremehkan. Terakhir, anak-anak asuh Marcelo Bielsa secara mengejutkan menang 2-1 lewat sepasang gol Stuart Dallas di markas pemimpin klasemen Manchester City. Mereka bahkan bermain dengan sepuluh orang sejak bek dan kapten Liam Cooper dikartu merah di akhir babak pertama.

Sama seperti Liverpool, Leeds juga selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

Leeds saat ini berada di peringkat 10 dengan 45 poin dari 31 pertandingan. Sementara itu, Liverpool menempati peringkat 6 dengan 52 angka. Liverpool cuma terpaut tiga poin dari empat besar, tapi para pesaingnya lebih konsisten dari mereka.

Liverpool tak boleh terpeleset jika ingin menjaga kans untuk finis di empat besar. Leeds perlu mereka kalahkan. Mampukah The Reds melakukannya?

2 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Leeds United (4-4-1-1): Meslier; Alioski, Struijk, Llorente, Ayling; Harrison, Dallas, Phillips, Raphinha; Roberts; Bamford.
  • Pelatih: Marcelo Bielsa.
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Kabak, Phillips, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Thiago; Mane, Jota, Salah.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.
3 dari 5 halaman

5 Fakta Menarik

  • Leeds United hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (S3 K7), dengan kemenangan terkenal 4-3 pada November 2000 dengan Mark Viduka mencetak empat gol untuk los blancos.
  • Leeds kebobolan 52 gol dalam 25 pertandingan Liga Premier melawan Liverpool, lebih dari yang mereka miliki dibandingkan tim lain mana pun di kompetisi.
  • Leeds memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan Premier League terakhir mereka, dengan los blancos terakhir kali memenangkan empat pertandingan liga teratas berturut-turut dalam musim yang sama pada bulan April 2001 (enam pertandingan).
  • Liverpool telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terakhir Liga Premier (K1), lebih banyak dari yang mereka miliki dalam 15 pertandingan tandang sebelumnya (M4 S6 K5). The Reds juga memenangkan masing-masing dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Yorkshire, terakhir memiliki rekor kemenangan yang lebih lama di daerah tersebut di liga papan atas antara Maret 1908-Oktober 1909 (5).
  • Mohamed Salah telah mencetak 19 gol Liga Premier musim ini - dia bisa menjadi pemain Liverpool pertama yang mencapai 20 gol dalam tiga kampanye terpisah di kompetisi (juga 2017/2018 dan 2018/2019).
4 dari 5 halaman

Kejar Zona Liga Champions

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer