Sukses


6 Kiper Sultan Bergaji Mewah di Liga Inggris: Ironis, Dua Teratas justru Jadi Penjaga Gawang Cadangan

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sudah dianggap sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Ada banyak pemain hebat dari berbagai negara yang mengadu nasib di sana.

Banyak di antaranya menikmati kesuksesan di Premier League. Mereka mendapat bayaran besar dan popularitasnya melesat tinggi. Tak terkecuali pemain yang berposisi sebagai kiper.

Kiprah para kiper di Premier League juga cukup menarik untuk diikuti. Saat ini ada banyak kiper berkualitas yang mewarnai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Setiap klub Premier League pastinya ingin punya kiper yang tangguh. Namun, untuk mendatangkan kiper berkualitas juga tidak murah.

Kiper berkualitas pantas mendapat gaji yang cukup besar. Namun, secara garis besar hanya segelintir klub yang mampu membayar mahal ke sosok kiper.

Siapa saja kiper dengan penghasilan tertinggi di Premier League saat ini? Berikut ini 10 di antaranya.

2 dari 8 halaman

Bernd Leno (Arsenal): 100 Ribu Pounds

Bernd Leno bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018 lalu. Kiper asal Jerman tersebut didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

Pemain berusia 29 tahun itu sekarang menjadi kiper utama Arsenal. Leno sudah mencatatkan 109 penampilan bersama The Gunners dengan 30 clean sheet.

3 dari 8 halaman

Jordan Pickford (Everton): 100,1 Ribu Pounds

Status kiper termahal Inggris saat ini dipegang oleh Jordan Pickford. Ia mendapatkan status tersebut setelah pindah ke Everton dengan biaya 28,5 juta euro dari Sunderland pada tahun 2017.

Pickford selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang selama berada di Goodison Park. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 154 penampilan bersama The Toffees dengan 43 clean sheet.

4 dari 8 halaman

Kasper Schmeichel (Leicester City): 130 Ribu Pounds

Kasper Schmeichel merupakan anak kiper legendaris dunia, Peter Schmeichel. Pemain asal Denmark tersebut saat ini menjadi kiper utama Leicester City.

Schmeichel menjadi bagian dari The Foxes sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Leeds United. Dia berhasil mengantarkan timnya merengkuh gelar Premier League pada musim 2015-2016.

5 dari 8 halaman

Alisson Becker (Liverpool): 137,5 Ribu pounds

Alisson pindah ke Liverpool dengan memecahkan rekor transfer kiper pada musim panas 2018. Kiper nomor satu timnas Brasil itu membuat The Reds mengeluarkan biaya sebesar 62,5 juta euro untuk mendatangkannya dari AS Roma.

Pemain berusia 28 tahun itu langsung menggeser Simon Mignolet dan Loris Karius di bawah mistar gawang setelah datang ke Anfield. Alisson sudah mencatatkan 122 penampilan untuk Liverpool dengan 55 clean sheet.

6 dari 8 halaman

Kepa Arrizabalaga (Chelsea): 150 Ribu Pounds

Status kiper termahal dunia milik Alisson ternyata tidak bertahan lama. Status tersebut akhirnya beralih ke Kepa Arrizabalaga setelah sang pemain bergabung ke Chelsea pada musim panas 2018.

Chelsea mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao setelah mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 80 juta euro. Pemain asal Spanyol itu sudah membuat 104 penampilan untuk The Blues dengan 37 clean sheet.

7 dari 8 halaman

David De Gea (Manchester United): 375 Ribu Pounds

David de Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut datang ke Old Trafford pada tahun 2011 di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Sampai sejauh ini kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan 435 pertandingan bersama Setan Merah. De Gea berhasil membukukan 154 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Namun belakangan, De Gea mulai terpinggirkan dari tim utama Setan Merah. Kiper utama Manchester United kini dihuni pemain belia, Dean Henderson.

Sumber asli: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/4/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer