Sukses


Ditendang Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Masih Jadi Gulali: Ini 10 Tim yang Siap Ditangani The Special One

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho kini tidak lagi menjabat sebagai manajer Tottenham. The Special One baru saja dipecat pada awal pekan ini seiring hasil jelek yang diraih oleh Spurs belakangan ini. Akan ke mana ia berlabuh selanjutnya?

Mourinho mengambil alih tim London Utara itu pada November tahun 2019 silam. Ia menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat oleh Daniel Levy pada saat itu.

Kedatangan Mourinho diharapkan bisa memberikan gelar untuk Tottenham. Namun, pria asal Portugal itu justru tak bisa berbuat banyak.

Spurs terpuruk di peringkat ketujuh dalam ajang Premier League. Selain itu, Harry Kane dan kolega juga sudah tersingkir Liga Europa. Alhasil, Mourinho pun dipecat oleh Tottenham.

Setelah dipecat, Jose Mourinho memastikan bahwa dia tidak akan mengambil cuti. Dia siap untuk menerima tawaran untuk menangani tim lain.

Berikut deretan tim yang mungkin jadi destinasi berikutnya buat Mourinho setelah didepak Tottenham.

Video

2 dari 11 halaman

Juventus

Juventus memutuskan untuk berjudi dengan Andrea Pirlo pada musim ini. Alhasil, Si Nyonya Tua terlihat tak mampu menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Pirlo.

Juventus gagal total di Liga Champions setelah didepak Porto di babak 16 besar. Sementara di Serie A, dominasi mereka yang tercipta sejak sembilan tahun terakhir, berpotensi terhenti musim ini.

Musim buruk ini bukan tidak mungkin membuat manajemen Juventus akan kembali melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. Jika hal itu terjadi maka Mourinho bisa menjadi salah satu opsi yang menarik.

3 dari 11 halaman

AC Milan

Di bawah asuhan Stefano Pioli, AC Milan mampu bersaing di papan atas klasemen Serie A. Namun, performa Rossoneri terlihat tidak terlalu konsisten.

Milan sepertinya tidak akan mengamankan Scudetto pada 2020-21. Namun, Alessio Romganoli dkk berpeluang besar mengamankan tiket ke Liga Champions.

Jose Mourinho akan kembali bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic di San Siro. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan trofi di Inter Milan dan Manchester United.

4 dari 11 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen kemungkinan besar akan ditinggal oleh Hansi Flick pada akhir musim nanti. Pasalnya, Flick sudah mengumumkan akan mundur dari klub Bundesliga tersebut.

Kepergian Flick, jika benar terjadi, akan membuat kursi pelatih Bayern lowong. Jose Mourinho bisa menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

Bayern telah menjadi klub yang sangat dominan dalam ajang Bundesliga. Dengan segudang pengalamannya, Mourinho pasti bisa meneruskan kesuskesan tersebut.

5 dari 11 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid sudah cukup lama ditangani Diego Simeone. Pria asal Argentina itu mampu memberikan tujuh gelar untuk Los Rojiblancos.

Namun, Atletico sudah tidak lagi merasakan gelar belakangan ini. Mereka juga selalu kalah dari Real Madrid dan Barcelona dalam ajang liga.

Jose Mourinho bisa membuat Atletico bersaing memperebutkan gelar. Terlebih, pemain Atletico sudah tidak asing dengan gaya permainan parkir bus.

6 dari 11 halaman

FC Porto

Jose Mourinho punya kenangan manis bersama Porto. Mourinho pernah meraih sukses dengan memberikan dua gelar liga dan satu trofi Liga Champions.

Mourinho sempat akan kembali menangani Porto pada 2016. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi karena dihalangi Manchester United.

Setelah dipecat Tottenham, Mourinho bisa kembali ke kampung halamannya dengan mengambil alih Porto. Mourinho bisa mengulangi kesuskesan bersama klub asal Portugal tersebut.

7 dari 11 halaman

Everton

Everton saat ini ditangani pelatih berpengalaman Carlo Ancelotti. Namun, pelatih asal Italia itu masih belum mampu membawa The Toffees bersaing di papan atas.

Everton saat ini berkutat di papan tengah klasemen Premier League. Mereka juga terlihat kesulitan untuk mengamankan tiket ke Liga Europa.

The Tooffess punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Jose Mourinho mungkin bisa memaksimalkan performa mereka apabila datang ke Goodison Park.

8 dari 11 halaman

PSG

PSG baru saja menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang baru. Namun, PSG belum mampu tampil konsisten di setiap laga bersama Pochettino.

PSG masih berpeluang menjadi juara Ligue 1 dan juga Liga Champions. Namun, pria asal Argentina itu bisa saja didepak apabila klub menutup musim tanpa gelar.

Jika itu terjadi, PSG tentu ingin mencari pelatih yang terbukti sudah berhasil memberikan gelar. Mourinho bisa jadi opsi yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Les Parisiens.

9 dari 11 halaman

Timnas Portugal

 Fernando Santos mempunyai prestasi yang bagus bersama timnas Portugal. Dia berhasil mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk menjadi juara Piala Eropa 2016.

Namun, kiprah Santos bersama Portugal bisa berakhir jika mereka meraih hasil mengecewakan di Piala Eropa 2020. Jika itu terjadi maka Jose Mourinho layak menjadi penerusnya.

Mourinho sudah memenangkan banyak gelar di level klub. Trofi Piala Dunia atau Piala Eropa akan semakin melengkapi koleksi trofinya.

10 dari 11 halaman

Timnas Inggris

Inggris masih meraih hasil yang bagus bersama Gareth Southgate. Namun, Southgate diragukan untuk bisa membawa The Three Lions meraih kesuksesan di turnamen besar.

Timnas Inggris punya banyak pemain muda yang menjanjikan. Jose Mourinho bisa menanamkan mental juara kepada para pemain tersebut.

The Three Lions juga tidak alergi kehadiran dengan pelatih asing. Mereka sebelumnya pernah memakai jasa Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

11 dari 11 halaman

Klub Elite MLS

Jose Mourinho bisa menangani salah satu klub Major League Soccer (MLS). MLS adalah liga kasta tertinggi di Amerika Serikat.

Meski Phil Neville baru saja ditunjuk sebagai pelatih Inter Miami, wajah Mourinho sudah pasti cocok bersama David Beckham. Los Angeles FC, LA Galaxy, dan New York City FC juga bisa cocok untuk Mourinho.

Mourinho sebelumnya pernah mengatakan sangat tertarik untuk menangani salah satu klub MLS. Karena itu, bukan tidak mungkin The Special One akan melanjutkan kariernya di sana.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/4/2021)

Video Populer

Foto Populer