Sukses


Pernyataan Lengkap 6 Klub Liga Inggris yang Resmi Tinggalkan Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Setelah Manchester City, lima klub Premier League lainnya resmi meninggalkan Liga Super Eropa. Keputusan tersebut tak lepas dari beragam kecaman dan penolakan terkait kompetisi gagasan Presiden Real Madrid, Florentino Perez tersebut.

Publik dibuat heboh menyusul adanya deklarasi menggulirkan European Super League atau Liga Super Eropa pada Minggu (18/4/2021). Rencana tersebut mendapat dukungan dari 12 klub elite Eropa, mulai dari Inggris, Italia, dan Spanyol.

Akan tetapi, Liga Super Eropa mendapat penolakan keras dari berbagai pihak. Mulai dari pemain dan mantan pemain, legenda sepak bola, pemilik klub, organisasi sepak bola, hingga pemerintah setempat.

Bukan hanya itu, sanksi berat dari UEFA dan FIFA menanti klub dan pemain yang terlibat di Liga Super Eropa. Klub bakal dilarang untuk tampil di kompetisi domestik, sedangkan pemain tidak diperbolehkan memperkuat negara di ajang internasional.

Suporter klub-klub yang mendukung Liga Super Eropa, terutama yang berasal dari Inggris beraksi keras. Aksi unjuk rasa dilakukan fans untuk menentang keikutsertaan tim kesayangan mereka di ajang Liga Super Eropa.

Setelah beragam tekanan dan penolakan yang terjadi, enam klub Premier League memutuskan untuk menarik dukungan dari Liga Super Eropa. Keenam klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Berikut ini adalah pernyataan lengkap enam klub Premier League yang mundur dari Liga Super Eropa.

 

2 dari 9 halaman

Manchester United

"Manchester United tidak akan berpartisipasi di Liga Super Eropa. Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para suporter kami, pemerintah Inggris, dan pemangku kepentingan utama lainnya," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan orang lain di seluruh komunitas sepak bola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan, demi tantangan jangka panjang yang dihadapi pertandingan sepak bola," lanjut pernyatan tersebut.

 

3 dari 9 halaman

Manchester City

"Manchester City mengonfirmasi telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa," bunyi pernyataan resmi The Citizens.

 

4 dari 9 halaman

Arsenal

Beberapa hari terakhir telah memperlihatkan kepada kami betapa dalamnya perasaan yang dimiliki pendukung kami di seluruh dunia untuk klub hebat ini, dan permainan yang kami sukai.

Kita tidak perlu mengingat hal ini, tetapi tanggapan dari para pendukung dalam beberapa hari terakhir telah memberi kami waktu untuk merefleksi lebih lanjut dan pemikiran yang mendalam.

Kami tidak pernah berniat untuk menimbulkan kesusahan seperti itu, namun ketika undangan untuk bergabung dengan Liga Super Eropa datang, sementara mengetahui tidak ada jaminan, kami tidak ingin ketinggalan demi memastikan kami melindungi Arsenal dan masa depannya.

Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super yang diusulkan. Kami melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf untuk itu.

 

5 dari 9 halaman

Liverpool

"Liverpool memastikan bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

"Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan utama, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga."

 

6 dari 9 halaman

Chelsea

"Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa proses pengunduran diri secara formal dari rencana pengembangan kelompok untuk sebuah Liga Super Eropa telah dimulai," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

"Bergabung dengan kelompok tersebut pekan lalu, kini kami memiliki waktu untuk mempertimbangkan masalah ini secara menyeluruh dan telah memutuskan partisipasi berkelanjutan kami dalam rencana tersebut tidak sejalan dengan kepentingan terbaik klub, suporter kami, maupun komunitas sepak bola yang lebih luas."

7 dari 9 halaman

Tottenham Hotspur

"Kami menyesali kecemasan dan kekesalan yang disebabkan oleh proposal Liga Super Eropa," ujar Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

"Kami merasa penting bagi klub untuk berpartisipasi dalam pengembangan kemungkinan struktur baru yang berusaha untuk lebih memastikan permainan adil secara finansial, dan keberlanjutan finansial sambil memberikan dukungan yang meningkat secara signifikan untuk piramida sepak bola yang lebih luas," lanjut Levy.

Sumber: Berbagai Sumber

8 dari 9 halaman

Simak Posisi 6 Klub Elite Premier League Saat Ini:

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa
  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    European Super League
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League
Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun

Video Populer

Foto Populer