Sukses


Pep Guardiola Pede Manchester City Segera Amankan Trofi Juara Liga Inggris

Bola.com, Birmingham - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa pada laga pekan ke-32 Premier League. Manajer City, Pep Guardiola, menyebut hasil positif itu membuat timnya semakin dekat dengan trofi juara.

Melawat ke markas The Villa di Villa Park, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Man City tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka menorehkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Aston Villa.

Manchester City juga melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Bermain dominan, Man City berhasil membungkam The Villa dengan skor 2-1. Sepasang gol kemenangan The Citizens dicetak Phil Foden pada menit ke-22 dan Rodrigo menit ke-40, sedangkan gol tunggal Aston Villa disarangkan John McGinn ketika pertandingan belum berjalan satu menit.

Berkat hasil positif tersebut, City semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 77 hasil dari 33 laga. Mereka unggul hingga 11 poin atas Manchester United yang menghuni posisi kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan lima laga lagi, Manchester City hanya membutuhkan tiga kemenangan untuk merengkuh trofi Liga Inggris yang ketujuh.

 

2 dari 4 halaman

Semakin Dekat

Pep Guardiola mengaku puas dengan performa Man City saat meraih kemenangan kontra Aston Villa. Baginya, tambahan tiga poin melawan Villa membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini.

"Fase itu (polemik Liga Super Eropa) telah berakhir, sebagai klub kami menerima dan belajar dan fokus pada alasan mengapa kami ada di sini. Kami sangat dekat dengan trofi juara Premier League," kata Guardiola.

"Mereka (pemilik klub) tidak perlu meminta maaf (kepada saya), saya mengenal mereka, saya tahu bagaimana keadaan mereka. Itu adalah babak yang sudah berakhir," lanjutnya.

"Jika kalah hari ini, pertandingan terakhir akan berbahaya, karena Manchester United sedang dalam performa terbaiknya," tutur Pep Guardiola.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer