Sukses


Liga Inggris: Trofi Juara, Syarat Mutlak Tottenham Hotspur untuk Tetap Bisa Memiliki Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merupakan seorang penyerang yang sangat moncer di depan gawang lawan. Namun, hingga saat ini, Harry Kane belum sekalipun meraih trofi juara bersama Spurs.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jonathan Woodgate, menegaskan klub London Utara itu harus bisa meraih trofi juara seandainya ingin mempertahankan Harry Kane dalam waktu yang lama.

Harry Kane merupakan satu dari beberapa striker terbaik di dunia. Namun, pemain asal Inggris itu belum pernah meraih gelar juara dalam sepanjang kariernya.

Harry Kane pernah membawa Tottenham Hotspur tampil di final Piala Liga 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019. Namun, Spurs harus kandas dalam pertandingan tersebut.

Kondisi tersebut membuat Harry Kane mendapatkan saran segera meninggalkan Tottenham. Sejumlah klub raksasa Eropa pun dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun itu.

Video

2 dari 4 halaman

Harus Meraih Trofi Juara

Jonathan Woodgate pernah memperkuat Tottenham dan berhasil memenangkan trofi Piala Liga 2007/2008. Dia yakin mantan klubnya itu bisa mempertahankan Harry Kane asalkan berhasil memenangkan trofi.

"Mereka harus mulai memenangkan trofi dengan stadion yang mereka bangun dan dengan para pemain yang mereka miliki," kata Woodgate seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka punya striker terbaik di Inggris dalam diri Harry Kane sehingga mereka harus mulai memenangkan trofi untuknya. Mereka adalah klub sepak bola yang dikelola dengan baik, tapi mereka harus segera memulainya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Carabao Cup Tidak Cukup

Tottenham Hotspur akan menghadapi Manchester City di final Carabao Cup di Wembley, Minggu (25/04) pukul 22.30 WIB. Jika juara, Woodagate menilai trofi tersebut masih belum cukup untuk membuat Harry Kane bertahan.

"Saya tidak yakin. Mereka akan membutuhkan lebih banyak investasi agar Harry Kane tetap bertahan, saya yakin itu," ujarnya.

"Dia luar biasa musim ini dan mencetak begitu banyak gol. Bahkan berkembang sebagai pemain dengan membuat begitu banyak assist."

"Dia punya bakat luar biasa, jadi saya akan mengatakan Spurs perlu berinvestasi untuk mempertahankan Harry Kane di klub."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer