Sukses


Liga Inggris: Punya 2 Kiper Bagus, Chelsea Masih Mau Bajak Penjaga Gawang Atletico Madrid dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan siap untuk menyambar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak musim panas ini.

Meski memiliki dua kiper berkualitas, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy The Blues masih merasa tak puas. Mereka akan mencari kiper baru menjelang musim 2021-22.

Pasukan Thomas Tuchel mengintip peluang membajak kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang akan menjadi pemain bebas transfer musim panas ini.

Dikutip dari Fichajes.net, Chelsea juga bertarung dengan Paris Saint-Germain untuk mendapatkan tanda tangan Jan Oblak jika dia memutuskan untuk meninggalkan Wanda Metropolitano musim panas ini, dan Diego Simeone sudah mengincar penggantinya di Atletico Madrid.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Atletico akan memboyong ke kiper Aston Villa Emiliano Martinez jika Oblak pergi ke Stamford Bridge. Penjaga gawang asal Argentina itu mengesankan kolega senegaranya Simeone musim ini.

Oblak mencatatkan 16 clean sheet dari 32 pertandingan La Liga musim ini, tetapi ia hanya memenangkan satu gelar Liga Europa dan Piala Super UEFA sejak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada 2014. Sejak lama ia menjadi incaran Chelsea.

2 dari 4 halaman

Tarik Diri dari Liga Super Eropa

Chelsea memutuskan untuk cabut dari Liga Super Eropa. Tim berjulukan The Blus itu menyusul lima tim Inggris lainnya yang menarik diri dari proyek baru tersebut.

Sebelum Chelsea, lima raksasa Premier League telah lebih dulu mundur dari Liga Super Eropa. Kelimanya adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Keputusan Chelsea yang sempat mendukung berdirinya Liga Super Eropa ditentang oleh berbagai pihak, termasuk suporternya. Fans The Blues bahkan sampai berunjuk rasa untuk memprotes kebijakan klub, jelang pertandingan kontra Brighton and Hove Albion, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

"Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah memulai prosedur resmi untuk menarik diri dari grup yang menyusun Liga Super Eropa," tulis Chelsea dalam pernyataan di laman klub.

"Setelah bergabung dengan Liga Super Eropa pada akhir pekan lalu, kami sekarang memiliki waktu untuk mempertimbangkan kondisi ini sepenuhnya."

"Kami telah memutuskan bahwa partisipasi kami di Liga Super Eropa tidak akan menjadi kepentingan terbaik untuk klub, pendukung kami, atau komunitas sepak bola yang lebih luas," demikian pernyataan Chelsea.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Chelsea masih berpeluang menembus Big Four Premier League?

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer