Sukses


Hasil Liga Inggris: Gara-gara Bernd Leno, Arsenal Keok dari Everton

Bola.com, London - Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada laga pekan ke-33 Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Ironisnya, gol tunggal kemenangan Everton dicetak kiper The Gunners, Bernd Leno.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Tim Meriam London tertinggal enam poin dari The Toffees yang berada tepat di atasnya.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Everton. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub.

Pada menit ke-18, Bukayo Saka memiliki kesempatan untuk membobol gawang The Toffees. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Saka yang memanfaatkan umpan dari Eddie Nketiah mampu digagalkan kiper.

Gylfi Sigurdsson nyaris menjebol gawang Arsenal pada menit ke-39. Akan tetapi, bola hasil tendangan bebas Sigurdsson hanya menerpa mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan semakin meningkat. Namun sampai turun minum, skor imbang tanpa gol mewarnai duel Arsenal versus Everton.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, Arsenal masih kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Everton. Bola hasil tendangan kaki kanan Dani Ceballos dari luar kotak penalti pada menit ke-66 masih dapat dihalau kiper Everton, Jordan Pickford.

Ketika pertandingan berjalan 76 menit, gawang Arsenal dibobol Everton. Berawal dari tembakan Richarlison dari sudut sempit, bola gagal diamankan dengan baik oleh Bernd Leno. Si kulit bundar terlepas dan masuk ke gawang The Gunners setelah melewati di antara kaki Leno.

Gabriel Martinelli memiliki kans emas untuk membawa Arsnal menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3. Namun, bola hasil sepakan Martinelli dari suduh sempit dapat dihentikan Jordan Pickford.

Sampai pertandingan berakhir, Arsenal menelan kekalahan 0-1 dari Everton.

3 dari 5 halaman

Susunan pemain:

  • Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 21-Calum Chambers (12-Willian 83'), 22-Pablo Mari, 16-Rob Holding, 34-Granit Xhaka; 18-Thomas, 8-Dani Ceballos; 7-Bukayo Saka, 32-Emile Smith Rowe, 19-Nicolas Pepe (11-Martin Odegaard 74'); 30-Edward Nketiah (35-Gabriel Martinelli 74').
  • Manajer: Mikel Arteta (Inggris)
  • Everton (4-3-3): 1-Jordan Pickford; 23-Seamus Coleman, 4-Mason Holgate, 22-Ben Godfrey, 12-Lucas Digne; 19-James Rodriguez (26-Tom Davies 86'), 6-Allan, 21-Andre Gomes (8-Fabian Delph 66'); 7-Richarlison (13-Yerry Mina 89'), 9-Dominic Calvert-Lewin, 10-Gylfi Sigurdsson.
  • Manajer: Carlo Ancelotti (Italia)
4 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal Saat Ini :

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer