Sukses


Liverpool Diimbangi Newcastle United, Jurgen Klopp: Kami Tak Layak Tampil di Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menyembunyikan kekesalan setelah timnya ditahan Newcastle United 1-1 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021). Hasil itu mengancam kans Liverpool menyabet tiket Liga Champions musim depan. 

Hasil Liverpool tersebut sangat memukul, karena kemenangan sebenarnya sudah di depan mata. The Reds unggul cepat pada menit ketiga melalui gol Mohamed Salah. 

Namun, setelah itu Liverpool tidak bisa memaksimalkan terbukanya pertahanan Newcastle United. The Reds banyak membuang peluang meskipun menurunkan empat penyerang, Salah, Diogo Jota, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, sejak awal pertandingan.   

Empat penyerang itu membukukan 16 dari 22 tendangan ke gawang untuk Liverpool, padahal Newcastle hanya mencatat tujuh tendangan ke gawang. Tapi, tak ada gol tambahan yang bersarang ke gawang The Magpies. 

Liverpool akhirnya harus membayar mahal atas kegagalan demi kegagalan tersebut. Pada injury time, tepatnya pada menit ke-90+5, Newcastle mencetak gol balasan melalui Joe Willock. 

Alhasil, Liverpool hanya mendulang satu poin tambahan dan masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool juga tercatat hanya mendulang hasil imbang dalam dua laga beruntun, setelah pada laga sebelumnya juga main 1-1 kontra Leeds United.

Tak heran, Jurgen Klopp tampak tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kekesalannya setelah pertandingan Liverpool kontra Newcastle itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Rasanya Seperti Kalah

"Jika Anda layak, maka Anda memang layak. Saya tidak melihat kami layak bermain di Liga Champions musim depan. Lima pertandingan lagi, kita lihat apa yang bisa kami lakukan," kata Klopp selepas pertandingan kepada BT Sports, seperti dilansir Daily Star

"Hingga saat itu masih ada beberapa hari lagi sampai kami bermain melawan Manchester United, itu akan menjadi laga yang berat. Kami belajar atau kami tidak akan bermain di Liga Champions. Ya begitulah," imbuh manajer asal Jerman itu. 

Jurgen Klopp mengakui hasil imbang itu bagaikan kekalahan bagi timnya. 

"Saya tidak berpikir Anda bisa menciptakan lebih banyak peluang, peluang yang lebih baik, dibanding yang kami lakukan hari ini. Dan kami gagal menyudahi pertandingan. Kami tidak mencetak gol yang hebat," ujar Klopp. 

Sumber: Daily Star 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer