Sukses


Kering Prestasi di Tottenham Hotspur, Harry Kane Diprediksi Tinggalkan Liga Inggris

Bola.com, London - Mantan bintang Tottenham Hotspur dan Barcelona, Steve Archibald memprediksi Harry Kane akan meninggalkan Liga Inggris.

Archibald merasa Kane sudah mentok di Inggris. Apalagi di Tottenham, sebagus apapun penampilannya, Kane akan susah mengangkat trofi.

"Harry benar-benar salah satu penyerang terbaik di negeri ini. Saya suka cara dia mencetak gol, sering kali tanpa hasil. Dia adalah aset yang sangat berharga. Tapi klub pertama saya adalah Clyde, klub kecil klub dan semua orang mengharapkan Anda untuk pindah. Dan klub Harry bukanlah klub seperti Aberdeen," katanya.

Performa Tottenham Hotspur yang kurang menjanjikan bisa mendorong Harry Kane untuk segera angkat kaki dari klub.

Sudah dua tahun, Harry Kane dikaitkan dengan pintu keluar Tottenham Hotspur. Manchester United, Manchester City, dan yang terbaru Barcelona, dikabarkan berminat.

"Klub pertamanya adalah Spurs, ini situasi yang lebih besar baginya. Para pemain ingin puas, ingin terus maju, tetapi Harry sudah berada di klub besar dengan stadion yang indah. Anda tidak tahu bagaimana masa depan, karena mereka berganti manajer," katanya.

"Apakah saya bersimpati pada Harry Kane? Tentu saja saya menyukainya. Dia sudah berada di sana selama beberapa tahun dan terkadang Anda juga bosan dan terjebak dalam kebiasaan. Dan itu tergantung jenis sepak bola yang Anda mainkan dan di bawah Jose Mourinho, ada banyak keluhan. Saya kira akan menjadi penting siapa manajer berikutnya, apa proyeknya dan apakah dia mempercayainya.

Video

2 dari 3 halaman

Banderol Mahal

Tottenham Hotspur kabarnya tak akan dengan mudah melepas Harry Kane. Mereka ogah menjual Kane ke klub rival Liga Inggris. Sedangkan untuk klub luar, Spurs mematok harga mencapai 175 juta pounds atau Rp 3,5 triliun.

Harry Kane belum mengoleksi gelar meskipun telah menyumbangkan 218 gol untuk Tottenham Hotspur. Jangankan trofi Liga Inggris, untuk masuk empat besar saja amat sulit.

Saat ini, pasukan Jose Mourinho berada di posisi kelima di bawah Chelsea. Posisi mereka pun masih rawan karena Liverpool dan West Ham juga mengoleksi poin yang sama, yakni 49.

Namun, masih ada peluang untuk memecahkan kebuntuan trofi tersebut jika Spurs berhasil mengalahkan Manchester City di final Carabao Cup bulan depan.

"Saya membayangkan langkah selanjutnya adalah klub besar Eropa, meskipun ada banyak peminat di Inggris. Spurs sama besarnya dengan klub mana pun di Inggris dan, pergi ke Manchester United sekarang, meski secara finansial klub terbesar di dunia sepakbola, tidak akan menjadi langkah besar, jika ada. Mereka setara. Jika dia ingin naik, itu harus menjadi sepak bola Eropa."

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur Meleset Jauh

Video Populer

Foto Populer