Sukses


Liga Inggris: Manchester United Punya 2 PR Besar di Musim Panas 2022, Nomor 1 Pertahankan Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Manchester United hampir dipastikan akan menyudahi kiprah pada Liga Inggris musim ini di peringkat kedua. Setelah itu, Setan Merah dinilai punya pekerjaan rumah (PR) besar yang sudah menanti pada musim panas 2020. 

Menurut mantan pemain Manchester United, Keith Gillespie, pekerjaan rumah paling utama Manchester United adalah mempertahankan Paul Pogba.

Musim ini, Paul Pogba bisa dikatakan menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United. Sang gelandang bermain dengan konsisten sejak pulih dari cedera dan kerap menjadi pembeda bagi MU.

Namun, di tengah-tengah performa apik Pogba, ada kabar yang kurang sedap. Sang gelandang asal Prancis itu dilaporkan akan hengkang di musim panas nanti.

Gillespie berharap manajemen MU bisa mengupayakan agar Pogba tidak pindah klub. "Saya ingin melihat dia [Pogba] bertahan di Man United," ujar Gillespie kepada Football Fan Cast, Selasa (28/4/2021). 

Gillespie menilai Pogba adalah pemain terbaik MU semenjak pulih dari cedera. Ia menilai kualitasnya itu diperlukan agar MU bisa kembali jadi kandidat juara.

"Anda bisa melihat apa yang bisa dilakukan Paul Pogba ketika ia benar-benar fit. Kita tahu beberapa musim terakhir ia memiliki masalah dengan cedera," kata Gillespie. 

"Namun jika Paul Pogba benar-benar fit dalam satu musim dan berada di puncak permainannya, maka ia bisa meningkatkan performa tim mana pun," imbuhnya tentang pengaruh Pogba di Manchester United

 

2 dari 4 halaman

Beli Striker

Gillespie percaya MU punya PR lain di musim panas nanti. Ia menyebut MU perlu mendatangkan striker baru demi menjadi penantang gelar yang serius.

"United mungkin perlu mendapatkan tambahan striker baru. Mereka sudah terlihat menjadi tim yang sangat bagus, dengan beberapa perbaikan mereka bisa jadi penantang gelar yang bagus," ujar Gillespie. 

"Saya rasa mereka sudah mulai bisa mengejar Manchester City, yang menurut saya saat ini berada jauh di depan klub-klub lainnya," ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, Manchester United sudah mengunci satu nama untuk didatangkan ke MU. Mereka tertarik untuk menebus sang striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Sumber: Football Fan Cast

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 28/4/2021)

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer