Sukses


7 Fakta Unik di Balik Laga ke-200 Paul Pogba di Manchester United: Hampir Lewati Catatan Park Ji-sung

Bola.com, Manchester - Paul Pogba baru saja menorehkan penampilan ke-200 dalam balutan jersey Manchester United, akhir pekan lalu. Dia menandai laga istimewa itu dengan tampil sebagai pemain pengganti. 

Momennya kurang lebih mirip dengan laga debut Paul Pogba bersama the Red Devils pada September 2011.

Pogba mendarat di Old Trafford pada 2009, setelah didatangkan dari Le Havre. Namun, ia tidak langsung masuk ke skuad inti karena masih muda. Kemampuannya harus diasah di akademi Manchester United terlebih dahulu.

Setelah dua tahun, Sir Alex Ferguson memberinya kesempatan melakoni laga debut bersama skuad inti. Pada waktu itu, Pogba dimainkan sebagai pengganti kala Manchester United bertemu Leeds United.

Sama seperti laga debutnya, Pogba juga menjalani laga ke-200 sebagai pemain pengganti ketika Manchester United berhadapan dengan Leeds United, Minggu (25/4/2021). Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Daniel James.

Ada delapan catatan menarik yang patut ketahui di balik laga ke-200 Paul Pogba bersama Manchester United. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Statistik Paul Pogba

  • Pogba menjadi pemain ke-103 yang melakoni laga dua dekade bersama Manchester United, dan sudah hampir melewati Gordon Strachan (201 penampilan), Park Ji-Sung (205) dan Jesse Lingard (212).
  • Hanya ada satu pemain yang sama ketika Pogba menjalani laga debut pertamanya dan yang kedua bersama United: Antonio Valencia.
  • Pada 2018/19 menjadi musim di mana Pogba tampil paling produktif dalam pentas Premier League, dengan catatan 13 gol dan sembilan assist. Sebagian besar didapatkan setelah Ole Gunnar Solskjaer masuk untuk menggantikan Jose Mourinho.
  • Walaupun ada perselisihan, Pogba tetap pantas disebut sebagai pemain terbaik Mourinho ketika masih menukangi the Red Devils. Dia menjadi pemain yang paling sering tampil, menorehkan assist terbanyak, penciptaan peluang, operan sukses, dribbling, dan tembakan yang mengenai tiang gawang ketika masih diasuh Mourinho.
  • Pogba membukukan 37 gol dan 40 assist dalam 200 penampilan bersama Manchester United. Jika dirata-ratakan, ia menghasilkan satu gol per 416 menit dan gol atau assist setiap 199 menit.
  • Pogba menghasilkan gol setiap 383 menit dan gol atau assist setiap 180 menit selama diasuh Solskjaer. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Pogba mencatatkan gol setiap 414 menit dan gol atau assist setiap 190 menit.
  • Pogba mencetak 28 gol dari 134 penampilannya di Premier League. Tujuh di antaranya berasal dari titik putih, 21 lainnya menggunakan kaki kanan, tiga dengan kaki kiri, dan empat kali sundulan. Dia menciptakan 29 assist, 24 peluang emas, 70 umpan terobosan dan 629 umpan panjag akurat.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 28/4/2021)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer