Sukses


Liga Inggris: Manchester City Bisa Juara Pekan Ini, Pep Guardiola Hanya Fokus untuk Menang atas Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Manchester City berpeluang untuk mengunci gelar juara Premier League pada pekan ini dengan meraih kemenangan atas Crystal Palace dan jika Manchester United tergelincir saat menghadapi Liverpool. Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin pemainnya terlalu memikirkan dulu mengenai gelar juara dan fokus untuk memenangi pertandingan yang harus dijalani.

Manchester City saat ini unggul 10 poin dari rival terdekatnya, Manchester United, dengan sisa lima pertandingan hingga akhir Premier League musim ini. The Citizens pun punya potensi untuk memastikan gelar juara lebih cepat.

Pekan ini, Manchester City akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021). Tiga poin tampaknya bukan hal yang sulit bagi tim asuhan Pep Guardiola itu, terutama karena tren positif yang mereka miliki. Bahkan The Citizens punya peluang memperbesar jarak sekaligus mengunci gelar juara Premier League pada akhir pekan ini juga.

Hal itu tidak terlepas dari kondisi Manchester United sebagai rival terdekat mereka yang harus menghadapi Liverpool pada Minggu (2/5/2021). Gagal meraih poin penuh akan membuat Manchester United tak lagi bisa melewati perolehan poin yang dimiliki Manchester City.

Namun, ketika ditanya mengenai kemungkinan Manchester City menjadi juara pada pekan ini, Pep Guardiola menegaskan timnya belum ingin memikirkan hal tersebut.

"Pertama, biarkan saya meraih kemenangan melawan Crystal Palace sebelum membicarakan hal ini," ujar Pep Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

Video

2 dari 4 halaman

Masih Bisa Tertunda

Pep Guardiola mengaku tidak yakin 100 persen timnya bisa mengamankan gelar juara di pekan ini.

Meski Manchester City meraih kemenangan atas Crystal Palace pun, Guardiola percaya Manchester United akan berjuang sekuat tenaga menghadapi Liverpool untuk menunda pesta juara mereka.

"Kita harus ingat bahwa Manchester United adalah tim yang luar biasa, dan kami butuh 5 poin untuk menjadi juara. Pertandingan ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menjadi juara," ujar Guardiola.

 

3 dari 4 halaman

Belum Membayangkan

Pep Guardiola juga menegasksan bahwa ia belum bisa membayangkan timnya menjadi juara Premier League pada musim ini. Jadi, ia pun memutuskan belum bisa menjawab pertanyaan wartawan terkait perasaannya jika memenangkan Premier League musim ini.

"Jangan bertanya apa yang akan saya rasakan nanti, karena saya belum merasakan itu. Saya tahu kalian penasaran, karena kalian menantikan momen ini," ujar Guardiola.

"Ketika kami sudah benar-benar juara, silakan tanyakan apapun mengenai perasaan saya. Saya belum bisa menjawab itu sekarang karena saya belum merasakan itu," lanjutnya.

Ada kemungkinan Manchester City akan merotasi pemain melawan Crystal Palace nanti. Hal tersebut tidak lepas dari fakta bahwa pada tengah pekan depan mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Sumber: Manchester City FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City yang Unggul Jauh dari Rivalnya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer