Sukses


Liga Inggris: 6 Fakta Menarik Setelah Manchester City Bungkam Crystal Palace

Bola.com, London - Manchester City meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Crystal Palace pada laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Hasil positif tersebut membuat City selangkah lagi merengkuh trofi juara.

Menjalani pertandingan di Selhurst Park, Man City tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Palace.

Selain itu, Manchester City juga melepaskan 20 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Crystal Palace memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Tampil dominan, Manchester City menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-57 dan Ferran Torres menit ke-59.

Berkat kemenangan ini, The Citizens semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Man City kini mendulang 80 poin, unggul 13 angka atas Manchester United yang menghuni posisi kedua.

Andai MU menelan kekalahan saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB, City dipastikan bakal merengkuh trofi Premier League musim ini.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Crystal Palace versus Manchester City. Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Crystal Palace untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League sejak Juli 2020 (7 kekalahan beruntun).

2. Manchester City memetik 11 kemenangan tandang secara beruntun di Premier League. Hasil itu membuat City menyamai torehan 11 kemenangan tandang beruntun milik Chelsea (April sampai Desember 2008), dan catatan mereka sendiri pada Mei sampai Desember 2017.

3. Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol dari luar kotak pada ajang Premier League musim ini, dibandingkan Palace (11 gol; sejajar dengan Sheffield United).

4. Gol kedua City adalah gol ke-700 mereka di semua kompetisi di bawah asuhan Pep Guardiola. Jumlah itu 157 gol lebih banyak dibandingkan tim Premier League, lainnya sejak Guardiola duduk di kursi manajer The Citizens pada 2016.

5. City harus menunggu hingga menit ke-57 untuk memperoleh tembakan tepat sasaran. Itu adalah penantian terlama mereka di Premier League sejak November 2019 v Southampton (menit ke-70)

6. Raheem Sterling gagal mencetak gol dan hanya mencatatkan satu assist dalam 11 penampilan terakhirnya di semua kompetisi bersama City. Padahal sebelumnya, di mencetak enam gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer