Sukses


Liga Inggris: Ingin Lengserkan Glazer dari Manchester United, Pembeli Harus Keluarkan Dana Rp 60 Triliun

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan lalu, fans Manchester United menerobos masuk ke Old Trafford dalam aksi protes. Mereka menuntut Glazers Family untuk melepas klub ke tangan lain yang dianggap lebih pantas menangani Manchester United.

Protes fans ini dimulai sejak kisruh European Super League lalu. Fans berang dengan keputusan klub yang lebih mengutamakan uang, bukan nama besar Manchester United.

Sempat muncul isu Glazer akan menjual Manchester United, tapi mereka membantahnya lewat pernyataan resmi. Protes fans pun semakin kuat untuk mengguncang 16 tahun kepemimpinan Glazer.

Namun, meski fans terus mendesak, sebenarnya menjual klub sebesar Manchester United tidaklah mudah. Kira-kira siapa miliarder yang bisa membeli Setan Merah saat ini? Fans boleh saja mendesak Glazer menjual klub, tapi siapa yang sanggup membelinya?

Untuk nilai Manchester United yang sekarang, sebenarnya kepemilikan klub hanya akan berpindah dari satu miliarder ke miliarder lainnya.

Analis finansial sepak bola Eropa, Kieran Maguire, mencoba menjelaskan situasi Manchester United sekarang. Menurutnya hanya orang super kaya yang bisa membeli Manchester United.

"Saat ini nilai sahamnya ada di sekitar 2,1 miliar pounds," buka Maguire kepada Times.

2 dari 4 halaman

Sediakan Dana Rp 60 Triliun

Menurut Maguire, siapa pun yang mau membeli Manchester United harus melebihi nilai jual 2,1 miliar pounds itu. Jika tidak, Glazer tidak akan mau menjualnya karena tidak mendapatkan untung.

"Siapa pun yang ingin membeli klub harus membayar mahal untuk merayu Glazer menjualnya," sambung Maguire.

Menurutnya, pembeli Manchester United harus menyiapkan 3 miliar pounds atau sekitar 60 triliun rupiah. Dengan harga semahal itu, kira-kira siapa yang bisa membeli Manchester United?

Sumber: Express, Times

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 04/05/2021)

3 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer