Sukses


Liga Inggris: Berulang Kali Gagal Merekrut Jadon Sancho, Mungkin Sekarang Saatnya Manchester United!

Bola.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan bakal menghidupkan kembali minat mereka untuk mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, kali ini Manchester United punya peluang yang lebih baik.

Manchester United sudah sejak lama menginginkan Jadon Sancho. Pertama kalinya adalah pada 2017. Namun, saat itu Dortmund masih menolak keras walau Sancho mengaku siap pergi seandainya ada klub yang menginginkannya.

Manchester United yang gagal mendapatkannya pada kesempatan pertama kemudian mencoba lagi pada 2019. Namun, Dortmund tetap bersikukuh dengan harga yang tergolong tinggi.

Kegagalan menembus Liga Champions membuat Manchester United mengalihkan minat ke target yang lain.

Manchester United pun akhirnya mencoba lagi pada musim panas 2020. Tapi, harga Sancho tetap dibanderol cukup tinggi oleh Borussia Dortmund.

Hal tersebut membuat Manchester United memutuskan merekrut Edinson Cavani yang saat itu berstatus free transfer. Namun, kini situasinya berbeda. Apakah Manchester United kali ini akan berhasil?

Video

2 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Melunak

Perbedaan besar dalam status Jadon Sancho kali ini adalah sikap Borussia Dortmund. Klub Jerman itu tak lagi bersikeras mempertahankan Sancho. Mereka siap menjual sang pemain asal harganya pas.

Dortmund mengakui penjualan Sancho bisa menyelamatkan klub dari kesulitan finansial. Pasalnya, klub Jerman ini pun menderita akibat pandemi, keuangan klub kritis.

Baru-baru ini, petinggi Dortmund, Michael Zorc, membongkar bahwa Jadon Sancho memang sangat mungkin meninggalkan tim pada musim panas mendatang.

"Kami telah membuat kesepakatan tidak tertulis dengan Jadon tahun lalu bahwa dia bisa pergi dengan kondisi-kondisi tertentu," ujar Zorc.

3 dari 4 halaman

Turun Harga

Tahun lalu harga Jadon Sancho ada di angka 110 juta pound. Nilai itu jelas terlalu besar bagi klub mana pun, termasuk Manchester United.

Mengutip The Athletic, Manchester United punya satu syarat dalam berburu Sancho. Mereka baru akan mengajukan tawaran jika Dortmund menurunkan harga secara signifikan.

Belum jelas apakah Dortmund mau menurunkan harga Sancho. Namun, kabarnya klub Jerman ini siap membuka negosiasi di angka 70-80 juta pound.

Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah Manchester United akan mengejar Sancho lagi untuk keempat kalinya.

Sumber: Express, The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer