Sukses


Liga Inggris: Pemilik Manchester United Minta Maaf ke Solskjaer soal ESL, Suporter... Tidak Semudah Itu, Ferguso!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dia menerima permintaan maaf pribadi dari keluarga Glazers atas keterlibatan klub di Liga Super Eropa.

"Saya telah berkomunikasi dengan pemilik," kata Solskjaer.

"Saya punya permintaan maaf secara pribadi. Mereka telah meminta maaf kepada fans. Saya tahu bahwa komunikasi telah dimulai antara individu lain selain saya dan fans," katanya.

Wakil ketua Manchester United, Joel Glazer terdaftar sebagai satu di antara pimpinan Liga Super dan menyuarakan dukungannya untuk konsep liga tandingan itu.

Langkah itu menimbulkan reaksi keras dari fans MU. Bahkan, fans terus menerus berdemonstrasi, yang terbaru pada Minggu (2/5/2021) saat MU akan berlaga melawan Liverpool di Old Trafford. Aksi itu membuat pertandingan akhirnya dibatalkan.

Avram Glazer dua kali menolak untuk meminta maaf atas perilaku keluarganya ketika didatangi oleh wartawan dari Daily Mirror dan Sky News di Palm Beach, Florida.

Namun, Joel Glazer mengeluarkan surat terbuka kepada penggemar Manchester United, meminta maaf dan berjanji untuk meningkatkan komunikasi, karena tidak berbicara dengan fans secara langsung dalam 16 tahun.

Solskjaer mengaku dalam posisi yang sulit dalam masalah ini. 

"Ini adalah posisi yang sulit bagi saya, ini, saya harus fokus pada sepak bola. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dan mereka mendengarkan para penggemar dan saya yakin akan ada komunikasi yang lebih baik," kata legenda Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

4 Tuntutan Suporter Manchester United kepada Glazers

Namun, suporter Manchester United tak cukup hanya permintaan maaf. Mereka meminta Glazers memenuhi empat tuntutan. Bahkan, mereka berencana menggelar demonstrasi lagi.

1. Dengan sukarela dan terbuka, terlibat dan mempromosikan tinjauan sepak bola yang dipimpin oleh penggemar yang diprakarsai oleh pemerintah dan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menyeimbangkan kembali struktur kepemilikan saat ini demi kepentingan para pendukung.

2. Segera menunjuk direktur independen ke dewan yang tujuan utamanya adalah melindungi kepentingan klub sebagai klub sepak bola, bukan pemegang sahamnya.

3. Bekerja sama dengan Manchester United Supporters Trust dan para pendukungnya secara lebih luas untuk menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua dan yang memiliki hak suara yang sama dengan yang dimiliki oleh keluarga Glazer. Anda harus mendengarkan dan melihat penggemar dan tidak menawarkan perlawanan, lalu kepemilikan saham Keluarga Glazer dikurangi menjadi minoritas atau bahkan dibeli semua.

4. Berkomitmen untuk berkonsultasi penuh dengan pemegang tiket musiman tentang perubahan signifikan apa pun untuk masa depan klub kami, termasuk kompetisi tempat kami bermain.

Kami meminta tanggapan atas rencana 4 poin ini, secara publik dan tertulis, paling lambat Jumat (7/5/2021). Ini adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini. Kami sangat menyarankan Anda menerimanya.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Perjalanan Manchester United Musim Ini

Video Populer

Foto Populer