Sukses


VIDEO: Flashback Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Semifinal Piala FA

Bola.com, London - Manchester City akan bertemu untuk ketiga kalinya dengan Chelsea pada 2021. The Citizens akan menghadapi The Blues pada pekan ke-35 Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium pada Sabtu (8/5/2021) malam hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, mari kita flashback ke laga kemenangan pasukan Thomas Tuchel atas tim besutan Pep Guardiola di semifinal Piala FA.

Laga semifinal Piala FA tersebut digelar di Stadion Wembley, London, pada 17 April 2021. Manchester City gagal melangkah ke partai puncak setelah dikalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Chelsea akhirnya bisa membobol gawang City pada menit ke-55. Berawal dari umpan terobosan Mason Mount, Timo Werner sukses lolos dari jebakan offside lalu mengirimkan bol dengan umpan silang mendatar ke Hakim Ziyech.

Ziyech menerima bola dari Werner dan langsung menembakkan bola ke arah dalam gawang. Posisi kiper Manchester City yang saat itu mengandalkan cadangan Ederson Moraes, Zack Steffen, meninggalkan gawangnya.

Tuchel sempat mengungkapkan perasaan gembiranya melihat Chelsea menang di laga itu. "Kami bermain dengan sangat bagus, dan saya sangat senang dan juga bangga," kata Tuchel seperti dilansir dari BBC Sports.

"Kami meraih clean sheet di laga bukan karena keberuntungan melainkan karena kami bekerja keras," ujar Tuchel.

Sementara itu, Werner menyebut bahwa ada dua hal yang membuat Chelsea bisa menang pada laga tersebut. Ia menyebut skema serangan balik dan pertahanan yang rapat jadi kuncinya.

"Ini pertandingan yang sama kuat. Kami berhasil menang karena kami melakukan serangan balik dan berhasil mendapatkan satu gol. Pada akhirnya kami bertahan dengan sangat baik seperti pertandingan sebelumnya. Saya bisa bilang bahwa tim terbaiklah yang memenangkan laga ini," kata Werner.

Ingin melihat kembali laga kemenangan Chelsea atas Manchester City pada semifinal Piala FA? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights dari beIN Sports Indonesia di atas.

Video Populer

Foto Populer