Sukses


3 Skenario Manchester City Bisa Menyegel Gelar Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City selangkah lagi akan menyegel titel Premier League musim 2020/2021. Itu akan menjadi gelar ketujuh mereka sepanjang berkiprah di Liga Inggris. 

Saat ini, Manchester City unggul 13 poin atas peringkat kedua Manchester United. Namun, City sudah memainkan 34 pertandingan, sedangkan MU baru 33 laga.

The Citizen sebenarnya punya kans untuk mengamankan gelar pada pekan lalu. Syaratnya mereka menang dan Manchester United kalah dari Liverpool sehari berselang. 

Namun, skenario itu buyar karena demonstrasi suporter di Old Trafford menjelang laga MU kontra Liverpool. Pertandingan itu akhirnya ditunda. 

Manchester City bisa menyegel gelar Liga Inggris akhir pekan ini. Pasukan Pep Guardiola akan berjibaku dengan Chelsea pada Sabtu (8/5/2021) malam, sedangkan Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (9/5/2021). 

Ada tiga skenario bagi Manchester City untuk juara Liga Inggris pada akhir pekan ini. Begini perinciannya.  

 

2 dari 5 halaman

1. Manchester City Menang

Jika Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea malam ini, sudah dipastikan gelar Liga Inggris masuk genggaman mereka. 

The Citizen akan mengantongi 83 poin, dan tidak mungkin akan terkejar oleh Manchester United dengan dalam laga yang tersisa. 

3 dari 5 halaman

2. Manchester City Ditahan Imbang Chelsea

Jika Manchester City dan Chelsea berbagi skor, The Citizen masih tetap bisa merengkuh gelar juara. Syaratnya, pada laga berikutnya Manchester United gagal mengalahkan Aston Villa. 

Namun, jika MU bisa mengalahkan Villa, pacuan juara Liga Inggris masih berlanjut ke pekan depan. 

 

4 dari 5 halaman

3. Manchester City Kalah

Skenario ketiga adalah jika Manchester City kalah dari Chelsea. Jika ini yang terjadi, City hanya bisa berharap MU juga kalah dari Aston Villa. 

Jika MU imbang atau menang kontra Aston Villa, pacuan juara masih berlanjut ke pekan berikutnya. 

Sumber: Premier League 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer