Sukses


Liga Inggris: Pemilik Masih Percaya, Posisi Mikel Arteta di Arsenal Aman?

Bola.com, Jakarta - Arsenal gagal total pada musim 2020/2021. Namun, sang pemilik klub, Stan Kroenke, memastikan tidak akan memecat Mikel Arteta dari kursi manajer Arsenal dalam waktu dekat.

Arteta mulai bertugas pada musim 2019/2020. Dia memberikan impresi yang bagus dengan gelar juara Piala FA. Arsenal juga meraih gelar Community Shield pada awal musim ini.

Namun, setelah itu, segalanya berjalan sulit bagi Arsenal. Tim asal London Utara tidak mampu bersaing di papan atas Premier League. Terbaru, Arsenal juga gagal melaju ke babak final Liga Europa.

Arsenal kalah agregat 2-3 dari Villarreal pada babak semifinal. Kekalahan ini membuat Arsenal mungkin tidak akan bermain di kompetisi level Eropa pada musim 2021/2022.

Pasca kegagalan di Liga Europa, masa depan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal dipertanyakan. Namun, menurut laporan Mirror, pihak klub sudah membuat keputusan tentang nasih pelatih asal Spanyol pada musim depan.

Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, tidak akan memecat Arteta akhir musim ini. Kroenke masih percaya pada manajer berusia 39 tahun itu. Dia punya kesempatan untuk membangun tim lagi musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Masih Percaya

Kroenke percaya Arteta masih bisa membenahi situasi yang terjadi. Arteta punya bursa transfer musim panas untuk membawa pemain baru dan mendepak pemain yang punya kontribusi minim bagi tim.

Masih mengutip laporan yang sama, keputusan Kroenke mungkin bakal direspon negatif oleh fans Arsenal. Sebab, setelah situasi buruk yang terjadi pada musim 2020/2021, fans Arsenal ingin perbaikan besar musim depan.

Fans Arsenal disebut melihat keputusan mempertahankan Arteta sebagai langkah tidak populer. Hal ini bisa memperburuk citra Kroenke di mata fans Arsenal usai kasus European Super League.

Seperti diketahui, fans Arsenal marah besar dengan keputusan klub ambil bagian di ESL. Fans Arsenal sempat melakukan demonstrasi sebagai bentuk penolakan dan menuntut Kroenke untuk melepas kepemilikan klub pada pihak lain.

Sumber: Mirror

 

3 dari 3 halaman

Nasib Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer