Sukses


Hasil Liga Inggris: Manchester City Keok dari Chelsea, Pesta Juara Tertunda

Bola.com, Manchester - Asa Manchester City menyegel gelar Liga Inggris terpaksa harus tertunda. Manchester City belum bisa menggenggam titel juara setelah takluk 1-2 dari Chelsea, di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021). 

Manchester City membuka asa untuk menyegel gelar Liga Inggris setelah unggul melalui Raheem Sterling. Sang pemain menjebol gawang Edouard Mendy pada menit ke-44. 

Gol ini bertahan hingga turun minum. Manchester City tinggal setapak lagi menuju gelar juara. 

Namun, Chelsea tidak membiarkan Manchester City melenggang dengan mudah ke tangga juara. The Blues berhasil menyamakan skor pada menit ke-63. 

Berawal dari umpan César Azpilicueta, Hakim Ziyech berhasil menjebol gawang City. Tendangannya meluncur mulus ke pojok gawang The Citizen. 

Manchester City kemudian berusaha keras mencetak gol lagi untuk memastikan kemenangan. Namun, gawang City malah kembali bobol. 

Pada menit ke-90+2, Marcos Alonso memastikan kemenangan Chelsea. Dengan tendangan dari jarak dekat, Alonso memperdaya kiper Manchester City, Ederson Moraes. Skor 2-1 untuk kemenangan The Blues bertahan hingga pertandingan berakhir. 

 

2 dari 4 halaman

Tunggu Hasil Manchester United

Manchester City memang butuh kemenangan atas Chelsea untuk bisa memastikan gelar juara Premier League musim ini. Dengan tambahan tiga poin, The Citizen mengemas 83 poin dari 35 pertandingan.  Koleksi poin mereka tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat kedua Manchester United.  

Namun, Manchester City malah keok dari Chelsea. The Citizen masih bisa merengkuh gelar juara. Syaratnya, MU kalah dari Aston Villa pada pertandingan Minggu (9/5/2021). 

Jika MU imbang atau menang kontra Aston Villa, pacuan juara masih berlanjut ke pekan berikutnya.

Saat ini, Manchester City masih mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan, unggul 13 poin atas MU yang baru memainkan 33 laga. 

Chelsea berhasil merangsek ke peringkat ketiga, dengan raihan 64 laga dari 35 pertandingan. Leicester City menempati peringkat keempat dengan torehan 63 poin dari 34 laga. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester City (3-3-3-1): Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodrigo, Benjamin Mendy (80' Oleksandr Zinchenko); Ferran Torres, (71' Ilkay Gundogan) Sergio Aguero (71' Phil Foden), Raheem Sterling; Gabriel Jesus.
  • Pelatih: Pep Guardiola 
  • Chelsea (3-1-4-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (45' Kurt Zouma), Antonio Rudiger; N'Golo Kante (68' Jorginho); Reece James, Hakim Ziyech (76' Callum Hudson-Odoi), Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Timo Werner.
  • Pelatih: Thomas Tuchel 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer