Sukses


Liga Inggris: Kalahkan Manchester City Melalui Epic Comeback, Thomas Tuchel Takjub dengan Respons Chelsea

Bola.com, Manchester - Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-35 Premier League 2020/2021 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021). Manajer Thomas Tuchel memuji respons cepat yang dilakukan pemainnya dalam menyegel kemenangan.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea kebobolan lebih dulu melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-44. Namun, Chelsea berhasil melakukan comeback dramatis pada babak kedua.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui Hakim Ziyech pada menit ke-63. Raihan tiga poin dalam genggaman kemudian dipastikan Marcos Alonso yang mencetak gol pada menit ke-90+2.

"Saya rasa pada babak kedua kami memiliki respons yang fantastis dan pada menit-menit akhir babak pertama kami nyaris kalah telak. Bagi saya, seharusnya babak pertama berakhir 0-0, tapi kami melakukan kesalahan krusial dan mungkin laga ini tidak terselamatkan lagi setelah turun minum," kata Tuchel seperti dikutip BBC.

"Kemudian seiring berjalannya waktu, kami mendapatkan kepercayaan diri dan kualitas. Kami makin baik dan lebih baik lagi. Ini adalah pertandingan yang sulit dan begitu kami menyamakan kedudukan, kami tidak pernah berhenti menyerang. Gol kemenangan jadi hadiah yang besar," tegas Tuchel.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi ketiga dengan raihan 64 poin. Adapun Manchester City masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 80 angka.

2 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Chelsea tampil dominan dalam pertadingan melawan Manchester City. Klub asal London Barat itu menguasai 52 persen jalannya pertandingan.

Chelsea sukses melepaskan 12 peluang yang lima di antaranya akurat. Adapun Manchester City hanya memiliki empat tendangan tepat sasaran dari total 16 percobaan.

Chelsea kembali akan bertemu Manchester City dalam duel final Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Ataturk Olympic Stadium pada 30 Mei mendatang. Ini menjadi duel puncak yang sangat dinantikan.

Sumber: BBC

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer