Sukses


Manchester City Kalah dari Chelsea, Pep Guardiola Sedih karena Batal Merayakan Gelar Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyayangkan kekalahan 1-2 saat menghadapi Chelsea pada duel pekan ke-35 Premier League 2020/2021 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021). Menurut Pep, timnya sedih karena tidak bisa merayakan gelar juara lebih cepat.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-44 melalui Raheem Sterling. City bahkan mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45+3.

Namun, kesempatan itu tak mampu dimaksimalkan oleh Sergio Aguero. Bola tendangan penalti gaya panenka yang dilakukannya berhasil dijinakkan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Petaka kemudian dialami City pada babak kedua. Chelsea berhasil mencetak dua gol sekaligus meraih kemenangan melalui aksi Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

"Secara umum, penampilan para pemain bagus. Kami sedih karena kalah dan seharusnya ingin menutup Premier League pada hari ini," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Akan tetapi, kami harus fokus ke laga selanjutnya. Sepak bola tidak dapat diprediksi dan kami harus fokus pada laga selanjutnya melawan Newcastle," tegas Guardiola.

Kekalahan ini membuat Manchester City harus menunda gelar juara Premier League 2020/2021. City masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 80 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bertekad Bangkit

Manchester City berpeluang meraih gelar juara Premier League 2020/2021 pada Minggu (9/5/2021). Hal itu akan terwujud andai Manchester United menelan kekalahan dari Southampton.

Namun, Pep Guardiola tak ingin terlalu memikirkan laga tersebut. Manchester City ingin fokus pada laga selanjutnya melawan Newcastle United di St James Park pada Sabtu (15/5/2021).

"Kami memiliki enam hari atau lebih banyak dari sebelumnya pada musim ini. Kami akan beristirahat dan kemudian bersiap untuk laga krusial di kandang Newcastle," tegas Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer