Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Chelsea Bungkam Manchester City dan Tunda Pesta Juara Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Chelsea berhasil membungkam Manchester City pada duel pekan ke-35 Premier League 2020/2021 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021). Kemenangan ini membuat pesta juara Manchester City harus tertunda.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-44. City kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45'+3.

Namun, peluang menambah keunggulan disia-siakan oleh Sergio Aguero. Bola hasil tendangan penalti gaya panenka yang dilakukannya berhasil dijinakkan oleh kiper Chelsea kawalan Edouard Mendy.

Chelsea kemudian bangkit pada babak kedua dan sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-63 melalui Hakim Ziyech. Ketika laga hampir dipastikan berakhir imbang, Marcos Alonso membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-90+2.

Pertandingan akhirnya berhasil dimenangi Chelsea dengan skor 2-1. Tambahan tiga poin membuat The Blues naik ke posisi tiga dengan raihan 64 poin, sedangkan Manchester City masih kukuh di puncak dengan koleksi 80 angka.

Ada sejumlah fakta menarik yang terjadi setelah laga tersebut. Berikut ini deretan lima fakta menarik usai Chelsea membungkam Manchester City di Premier League 2020/2021.

2 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Manchester City telah kehilangan delapan poin meskipun berhasil unggul lebih dulu dalam laga kandang di Premier League musim ini. Terakhir kali Manchester City kalah dan membuang 12 poin setelah unggul lebih dulu pada laga kandang 2008-2009.
  2. Thomas Tuchel adalah manajer kelima di Premier League yang berhasil menghindari timnya dari kekalahan dalam delapan pertandingan tandang pertama. Manajer asal Jerman itu mengikuti jejak Kenny Dalgish, John Gregory, Felipe Scolari, dan Chris Wilder.
  3. Thomas Tuchel mencatatkan rapor positif melawan Pep Guardiola. Tuchel berhasil memenangi dua duel melawan Guardiola sejak menjadi pelatih Chelsea.
  4. Pep Guardiola menelan empat kekalahan dalam laga kandang Manchester City musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dari perjalanan karier manajerialnya.
  5. Marcos Alonso menjadi pemain kedua yang mencetak gol kemenangan paling lama di Premier League, yakni pada menit ke-91 dan detik ke-54. Rekor gol terlama masih dimiliki Paul Scholes yang membobol gawang Manchester City pada April 2010, yakni pada menit ke-92 dan detik ke-41.

Sumber: BBC

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer