Sukses


Liga Inggris: Musim Ini Gagal Total, Mikel Arteta Minta Arsenal Rombak Skuad Besar-besaran

Bola.com, London - Meski menjalani musim yang buruk, Mikel Arteta meminta pemilik Arsenal, Stan Kroenke, untuk merombak skuadnya musim panas ini.

"Skuad perlu dirombak total," katanya menjelang pertandingan Arsenal melawan West Brom, mengangguk ketika ditanya apakah Stan Kroenke telah menjanjikan dana untuk melakukan perubahan tersebut.

"Sudah ada banyak perubahan pada Desember, sesuatu yang belum pernah dilakukan selama bertahun-tahun, tapi itu memberi tahu kami di mana kami berada. Hal-hal harus berubah dan pemilik akan mendukungnya."

Musim lalu Arteta mengontrak Willian secara gratis dan kemudian merekrut Thomas Partey. Ia juga memunculkan sejumlah pemain muda di skuad utama, seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Selain itu dia menyingkirkan Mesut Ozil, Sokratis, Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi. Akan tetapi, Arsenal malah terancam gagal mentas di kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kalinya sejak 1996.

Meskipun banyak spekulasi tentang masa depannya setelah tersingkir dari Liga Europa, Mikel Arteta optimistis masih bisa dipertahankan untuk menjalani musim depan.

Ia merasa telah menyajikan perkembangan berarti di Arsenal selama 18 bulan kariernya. "Kami tahu apa yang terjadi di dalam sini selama 18 bulan terakhir."

"Kami tahu apa yang terjadi di Arsenal. Cara kami membangunnya sungguh luar biasa," ujarnya lagi.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Butuh Dana Besar

Emi Buendia dari Norwich dan Yves Bissouma di Brighton adalah dua pemain yang dikaitkan dengan klub dalam beberapa pekan terakhir. Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, mengatakan bekas timnya butuh 150 juta pounds untuk merombak skuad.

“Tim ini sekarang membutuhkan minimal 150 juta pounds untuk kembali ke empat besar,” kata mantan pemain Perry Groves.

“Jika [pemilik] tidak akan menginvestasikan uangnya, maka kita akan mendekam dalam ketidakjelasan papan tengah dan melihat ke bawah alih-alih ke atas."

Sumber: TalkSPORT

3 dari 3 halaman

Terancam Gagal Mentas ke Eropa

Video Populer

Foto Populer