Sukses


Liga Inggris: Greenwood Patahkan Rekor Rooney di Manchester United, Ada Peran Cavani di Baliknya

Bola.com, Birmingham - Mason Greenwood menyumbangkan satu gol ketika Manchester United melibas Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Inggris, di Villa Park, Minggu (9/5/2021). Gol itu mengantarnya mengukir rekor baru di MU, mengambil alih posisi Wayne Rooney. 

Mason Greenwood, yang lahir pada 1 Oktober 2021 tercatat telah mengemas 16 gol di Premier League. Menurut situs Manchester United, Grenwood telah menjelma menjadi remaja dengan raihan gol terbanyak di Premier League dalam sejarah MU. 

Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney dengan raihan 15 gol. Greenwood juga mengalahkan nama-nama lainnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashfoord. 

Sejatinya, kemampuan istimewa Greenwood sudah diketahui publik sepak bola sejak dirinya merangsek ke tim Ole Gunnar Solskjaer pada 2019 saat masih berusia 17 tahun. 

Namun, golnya ke gawang Aston Villa menjadi penagas Mason Greenwood punya masa depan cerahn di Old Trafford. Peran besarnya di skuad Manchester United makin tidak terbantahkan. 

 

2 dari 4 halaman

Belajar dari Edinson Cavani

Selepas pertandingan, Mason Greenwood mengungkapkan ada pengaruh rekan setimnya, Edinson Cavani, dalam performa apiknya. Cavani juga menyumbang satu gol pada laga itu, tak lepas dari pergerakan cerdiknya. 

Greenwood mengaku banyak belajar dari striker senior asal Uruguay tersebut. Menurutnya, semua striker di MU mendapat keuntungan dari kehadiran Cavani. 

"Dia persis sama seperti pekan lalu. Anda tahu apa yang akan dia lakukan tetapi Anda tidak bisa menghentikannya," kata Greenwood pada MUTV, seperti dilansir Manchester Evening News

"Dia masih mencetak gol, itu persis sama melawan AS Roma. Menyenangkan melihat dari bangku cadangan, untuk melihat pergerakannya saat dia mencetak gol." 

“Ini gerakannya, semua orang tahu dia bisa melakukannya tapi mereka tidak bisa menghentikannya. Saya yakin kami semua belajar darinya, saya, Rashy, semua penyerang dan semua pemain muda memandangnya. Menyenangkan memiliki dia di tim," imbuh Greenwood. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer