Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menang di Markas Aston Villa, Solskjaer Senang Menunda Pesta Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-35 Premier League, Minggu (9/5/2021), sekaligus menunda pesta juara Manchester City. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berkelakar dengan menyebut timnya pulang dari markas Aston Villa bukan untuk mengikuti pesta juara Manchester City.

Kemenangan ini membuat Manchester United kini tertinggal 10 poin dari The Citizens yang siap berpesta. Hal ini tidak lepas dari kekalahan yang dialami City dari Chelsea pada Sabtu (8/5/2021).

Manchester United hampir saja kalah setelah kebobolan lebih dulu oleh Bertrand Traore. Beruntung, Burno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani berhasil mencetak gol yang berbuah kemenangan bagi The Red Devils.

Kemenangan Manchester United ini juga membuat The Citizens harus menunda lagi pesta juara mereka hingga pekan ke-36 Premier League. Ole Gunnar Solskjaer pun merespons sukses tim asuhannya meraih tiga poin dengan pernyataan yang menarik.

"Setidaknya kami tidak pulang untuk pesta tim biru pada malam ini," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Itu bagus, terbaik. Setidaknya kami tidak pulang menuju pasukan biru yang tengah berpesta malam ini. Kami akan mencoba untuk menundanya selama kami bisa," lanjut manajer Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire Cedera

Dalam pertandingan kontra Aston Villa itu, Manchester United harus kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera. Masalah ini menjadi perhatian utama Solskjaer.

Hal tersebut bisa dimaklumi. Selain menjalani empat laga tersisadi Premier League, Manchester United masih akan tampil di final Liga Europa. Solskjaer pun berharap sang bek tengah bisa kembali secepatnya.

"Kami masih ada pertandingan final. Semoga itu bisa dijalani bersama Harry Maguire. Mungkin hanya ada beberapa pekan, beberapa hari, tidak ada yang tahu," ujar Solskjaer.

Harry Maguire mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki. Sang pemain mengalami cedera saat salah melakukan pijakan setelah dilanggar oleh Anwar El Ghazi dalam kemenangan Manchester United itu.

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer