Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Menilai Chelsea Dinaungi Keberuntungan

Bola.com, London - Thomas Tuchel merasa Chelsea dinaungi keberuntungan saat melibas Manchester City akhir pekan kemarin. Hal-hal seperti, menurutnya, dibutuhkan dalam pertandingan sepak bola.

Saat itu Chelsea kebobolan terlebih dahulu, lalu nyaris tertinggal 0-2, tapi beruntung penalti Sergio Aguero sangat buruk dan gagal.

Chelsea lalu mewujudkan comeback di babak kedua. Mencetak dua gol dan menang dengan skor 2-1.

Tuchel mengakui Chelsea beruntung dan baginya tidak ada masalah dengan itu. Terkadang sepak bola membutuhkan sedikit sentuhan keberuntungan, khususnya di laga-laga besar.

"Saya sadar bahwa Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di pertandingan sepak bola dan kami mendapatkan keberuntungan itu di babak kedua," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Setiap pemain di ruang ganti sedang kelelahan. Setiap pemain memberikan semua energi dan kerja keras mereka."

"Pengalaman di laga-laga penting seperti ini Anda butuhkan untuk menguatkan hubungan dalam tim," imbuh Thomas Tuchel lagi.

Video

2 dari 3 halaman

Memaksakan Keberuntungan

Lebih lanjut, keberuntungan yang disebut Tuchel bukanlah keberuntungan yang datang tiba-tiba. Chelsea berjuang keras dan harus berada di momen yang tepat untuk mendapatkan keberuntungan itu.

"Tim ini dan para pemain ini telah melakukan segalanya untuk memaksakan keberuntungan memihak kami, dan kami mendapatkan momentum untuk memetik kemenangan besar lainnya," lanjut Tuchel.

"Hasil ini mendongkrak kepercayaan diri kami secara alamiah dan sehat, sebab semua pemain tahu kami harus mulai dari nol lagi Rabu besok [Kamis dini hari WIB, vs Arsenal]," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/5/2021)

3 dari 3 halaman

Aman di Zona Liga Champions?

Video Populer

Foto Populer