Sukses


Posisi Arsenal di Liga Inggris Ambyar, Mikel Arteta Masuk Kapal yang Sudah Mau Tenggelam

Bola.com, London - Mantan gelandang Timnas Inggris, Joe Cole menyebut Arsenal adalah kapal yang sudah tenggelam, jauh sebelum mereka mendatangkan Mikel Arteta sebagai manajer.

"Saya merasa untuk Mikel Arteta bergabung dengan kapal yang tenggelam. Klub telah mengalami penurunan yang konstan. Alisnya pasti terangkat ketika gabung Arsenal. Ini adalah pekerjaan yang sangat besar untuk diambil," kata Cole dikutip dari Tribal Football, Senin (10/5/2021).

Mikel Arteta menggantikan Unai Emery yang dipecat pada 2019. Di bawah polesan Arteta, performa Arsenal naik turun. Di Liga Inggris musim ini, The Gunners masih mentok di posisi ke-9.

Arsenal berhasil meraih kemenangan atas West Brom pada Senin (10/5/2021). Namun, hasil itu belum mengerek posisi mereka di klasemen.

Menurut Cole, beban Arteta sangat besar karena tim sudah terpuruk. Masih beruntung Arsenal di bawah Arteta meraih dua trofi, yakni Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

"Dia perlu mengambil tanggung jawab, mudah-mudahan dia melakukannya dengan sungguh-sungguh. Di sinilah Arsenal berada dan para penggemar perlu memahami itu. Butuh beberapa tahun untuk mengubahnya," katanya.

"Ada pemain-pemain muda yang bagus dan butuh proses."

Video

2 dari 3 halaman

Aman Sampai Musim Depan

Setelah meraih trofi Piala FA dan Community Shield, selanjutnya berjalan sulit bagi Arsenal. Tim asal London Utara ini tidak mampu bersaing di papan atas Premier League. Terbaru, Arsenal juga gagal melaju ke babak final Liga Europa.

Arsenal kalah agregat 2-3 dari Villarreal pada babak semifinal. Kekalahan ini membuat Arsenal mungkin tidak akan bermain di kompetisi level Eropa pada musim 2021/2022.

Pasca kegagalan di Liga Europa, masa depan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal dipertanyakan. Namun, menurut laporan Mirror, pihak klub sudah membuat keputusan tentang nasih pelatih asal Spanyol pada musim depan.

Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, tidak akan memecat Arteta akhir musim ini. Kroenke masih percaya pada manajer berusia 39 tahun itu. Dia punya kesempatan untuk membangun tim lagi musim depan. 

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Nasib Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer