Sukses


Liga Inggris: Manchester United Akan Menurunkan Pemain Pelapis Menghadapi Leicester City

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer pesimistis Manchester United bisa turun dengan kekuatan terbaik saat meladeni Leicester City dan Liverpool. Ia kemungkinan besar akan melakukan rotasi demi menyeimbangkan komposisi pemainnya menyusul jadwal padat selama sepekan ini.

Setelah memastikan tiket final Liga Europa 2020/2021, Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan mereka ke Liga Champions musim depan, menggenapkan catatan empat musim beruntun lolos ke kompetisi sepak bola antarklub Eropa tertinggi sejak era Sir Alex Ferguson.

Selain itu, Manchester United juga sukses menunda Manchester City menggelar pesta juara Liga Inggris. Bahkan, Bruno Fernandes dkk. masih bisa mengejar perolehan poin sang rival hingga akhir musim.

Manchester United, di sisi lain, terganjal persoalan padatnya jadwal. Menghadapi Leicester City, Solskjaer mengatakan mustahil menurunkan susunan pemain terbaik karena persoalan tersebut.

"Yah, saya berharap saya bisa mengatakan 'mari kita bermain all-out di semua pertandingan' tetapi itu tidak mungkin," kata Solskjaer.

"Itu bagian yang sulit bagi saya mengetahui bahwa jika saya memainkan starting eleven yang sama melawan Leicester dan Liverpool, itu tidak mungkin. Terlalu berisiko," kata mantan penyerang Manchester United itu lagi.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Sulit

Harry Maguire, kapten sekaligus bek andalan Manchester United, kemungkinan besar absen karena mengalami cedera saat menghadapi Aston Villa. Phil Jones dan Anthony Martial juga dipastikan tak akan bisa bermain.

Amad Diallo dan Shola Shoretire melakukan debutnya pada Februari. Sementara Anthony Elanga masih mencari kans menjalani debutnya setelah berada di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan Liga Europa baru-baru ini.

"Mereka masuk skema saya, ya, pasti," kata Solskjaer.

"Mereka ada di skuad tim utama, mereka berlatih bersama kami setiap hari, jadi saya pikir beberapa pemain muda pasti akan tampil. Tetapi apakah itu datang menjelang akhir atau itu mulai saya tidak tahu karena saya tidak tahu bagaimana para pemain pada hari Selasa ketika kami melihat kondisi terkini mereka."

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Geser Manchester United?

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer