Sukses


Liga Inggris: Demi Mendapat Dana Segar Rp1,2 Triliun, Arsenal Bakal Depak 6 Pemain

Bola.com, Jakarta - Arsenal membutuhkan perombakan skuat untuk bisa lebih bersaing pada musim depan demi meraih hasil yang lebih baik dari musim ini. Namun, langkah tersebut bakal sulit terwujud dengan anggaran belanja yang terbatas seperti biasanya. Sebagai jalan keluar, beberapa pemain akan menjadi korban pada bursa transfer musim panas mendatang.

Prestasi Arsenal kian merosot. Kini mereka justru berkutat di papan tengah klasemne Premier League, seperti halnya yang terjadi pada musim lalu ketika finis di peringkat kedelapan. Saat ini, Arsenal berada di peringkat kesembilan.

The Gunners tampak kesulitan untuk bisa memperbaiki posisinya. Bahkan kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion yang diperoleh pada akhir pekan lalu tidak bisa membantu memperbaiki posisi mereka.

Demi memperbaiki prestasi pada musim depan, Arsenal disarankan untuk melakukan belanja pemain baru yang berkualitas. Sayangnya, dengan minim prestasi yang dialami dua musim terakhir, The Gunners pun tidak memiliki pemasukan yang cukup untuk melakukan belanja pemain pada bursa transfer mendatang.

Video

2 dari 4 halaman

Berniat Menjual 6 Pemain

Arsenal kerap dikaitkan dengan sejumlah nama-nama tersohor di kancah sepak bola dalam beberapa pekan terakhir, seperti Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion, Achraf Hakimi dari Inter Milan, hingga Edouardo Camavinga yang kini memperkuat Rennes.

Beberapa pemain incarannya juga diminati oleh klub lain. Sehingga, agar bisa mendapatkan nama-nama di atas, The Gunners harus punya kekuatan besar pada bursa transfer mendatang. Kekuatan tersebut harus berwujudkan uang.

Football London mengabarkan kalau Arsenal butuh tambahan uang sebesar 60 juta pound atau setara Rp1,2 triliun agar bisa bicara banyak di bursa transfer musim panas ini. Untuk mendapatkannya, mereka harus menjual setidaknya enam pemain.

3 dari 4 halaman

Dua di Antaranya Pemain Inti

Empat dari enam pemain yang akan dilepas tersebut sedang jauh dari Arsenal pada musim ini karena dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah Sead Kolasinac (Schalke 04), Matteo Guendouzi (Hertha Berlin), Lucas Torreira (Atletico Madrid), dan Ainsley Maitland-Niles (West Brom).

Sementara itu, dua pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar jual Arsenal adalah Bernd Leno dan Hector Bellerin. Mereka masih cukup sering masuk dalam daftar pemain Arsenal pada musim ini.

Arsenal juga dikabarkan akan melepas sejumlah pemain muda. Harapannya, dengan kepergian mereka, The Gunners bisa menambah anggaran belanja pemain baru sebesar 60 juta pound.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer