Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Indikasikan Musim Depan Arsenal Bakal Jual Banyak Pemain

Bola.com, London - Mikel Arteta mengakui bahwa perubahan besar kemungkinan akan terjadi di Arsenal musim panas ini menyusul musim mengecewakan mereka di semua kompetisi musim ini. Ia mengindikasikan bakal ada eksodus pemain pada bursa transfer.

Arsenal terancam gagal lolos ke kompetisi sepak bola antarklub Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Hector Bellerin dkk. duduk di posisi kesembilan di tabel Liga Inggris dan harapan lolos ke Liga Champions sirna setelah gugur pada semifinal Liga Europa 2020/2021.

Dalam beberapa pekan belakangan, bek kanan dan wakil kapten Hector Bellerin, serta kiper pilihan pertama Bernd Leno bisa memimpin eksodus dari Emirates Stadium musim panas ini.

Berbicara menjelang pertandingan melawan Chelsea, Arteta menegaskan juga akan ada pergerakan signifikan terkait dengan kedatangan pemain, penjualan, dan negosiasi kontrak musim panas ini.

"Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan karena kami sudah memiliki banyak pemain yang dipinjamkan, masih banyak pemain dengan kontrak yang harus kami selesaikan dan itu akan tergantung pada apa yang terjadi dengan banyak pemain itu," katanya.

"Dan apa yang dapat kami rekrut untuk meningkatkan tim akan menentukan di mana kami berada. Kami telah duduk sepanjang tahun, kami terus berkomunikasi, dan banyak hal akan berubah."

"Beberapa hal akan sesuai dengan rencana yang telah kita miliki dan beberapa hal lainnya akan keluar. Yang jelas saat ini Arsenal sedang fokus membicarakan hal tersebut," ujarnya lagi.

 

 

2 dari 3 halaman

Menjual untuk Membeli

Eksodus pemain bintang sebetulnya sudah dilakukan Arteta. Ia melepas Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, dan Sokratis pada Januari sehingga finansial klub bisa enteng.

Sejumlah pemain lainnya yang masih dalam masa pinjaman di klub lain, sebut saja Sead Kolasinac, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi akan kembali dari masa pinjaman mereka dan kemungkinan besar tidak akan masuk dalam rencana Arteta musim depan.

Ainsley Maitland-Niles dan Joe Willock telah tampil mengesankan di West Brom dan Newcastle sejak peminjaman bulan Januari mereka. Sementara Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette hanya akan memiliki satu tahun tersisa dalam kesepakatan mereka dan dapat dipindahkan.

Jika mereka bisa diuangkan, maka finansial Arsenal akan cukup untuk mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan apa yang Arteta inginkan. Tetapi, Arteta tidak bisa serta merta mewujudkan hal tersebut.

"Tidak sepenuhnya demikian (menjual untuk membeli) walaupun memang bisa saja membuat saya harus melakukannya. Saya dan manajemen masih menunggu apa yang terjadi nanti," ujar Arteta menambahkan.

Sumber: Arsenal

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer