Sukses


Menyaingi Manchester City untuk Menjuarai Liga Inggris? Solskjaer: Manchester United Harus Memperkuat Pasukan

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus mati-matian untuk bisa menyaingi tetangga mereka, Manchester City, dalam persaingan menjadi juara Liga Inggris musim ini dan akhirnya harus mengakui keunggulan The Citizens saat masih ada tiga laga tersisa. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan klub harus memperkuat pasukannya jika ingin menyaingi Manchester City di Premier League musim depan.

Manchester United tampil cukup bagus dalam sepanjang musim ini, terutama di Premier League. Sempat berada di puncak klasemen dalam beberapa pekan, pada akhirnya The Red Devils terus berusaha memberikan tekanan kepada rivalnya, Manchester City, yang akhirnya memastikan gelar juara saat masih ada tiga pertandingan tersisa.

Jika melihat performa Manchester United pada musim-musim sebelumnya, tentu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini telah memberikan penampilan yang lebih baik. Namun, untuk bisa menjadi kandidat juara menyaingi Manchester City, Solskjaer menegaskan masih ada yang perlu dibenahi.

"Jika Anda ingin menjadi penantang mereka (Manchester City), maka kami butuh memperkuat skuat kami," tegas Solskjaer seperti dilansir BBC Sports setelah kekalahan Manchester United dari Leicester City yang memastikan Manchester City menjadi juara Premier league musim ini, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Solskjaer sepertinya tengah melemparkan kode kepada manajemen Manchester United. Manajer asal Norwegia itu membutuhkan sejumlah rekrutan baru pada musim panas mendatang demi bisa menjadi pesaing yang sesungguhnya untuk meraih trofi juara Premier League.

 

2 dari 4 halaman

Puas dengan Upaya Pemain Asuhannya

Solskjaer menegaskan bahwa para pemain Manchester United telah memperlihatkan determinasi yang luar biasa dalam upayanya menyaingi Manchester City untuk gelar juara pada musim ini. Solskjaer percaya dengan memperkuat timnya pada musim depan, The Red Devils bisa menjadi pesaing juara yang lebih baik lagi.

"Saya sangat senang dengan penampilan anak-anak asuh saya yang tampil baik dalam 10 hari terakhir dengan Manchester City ada di atas kami dan menjadi yang terbaik di Eropa," ujar Solskjaer

"Kami ingin mengambil langkah selanjutnya dan mungkin itu mengharuskan kami untuk lebih memperkuat skuat kami," lanjutnya.

Selain itu, Solskjaer juga memberikan ucapan kepada Manchester City yang telah memastikan gelar juara Premier League musim ini. "Selamat untuk mereka (Manchester City). Mereka menjalani musim yang fantastis," ujar Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer