Sukses


Liga Inggris: Sukses Bawa Chelsea Melesat, Thomas Tuchel Belajar dari Kesalahan di PSG

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkap satu di antara kunci yang membuatnya sukses di Chelsea. Dia telah belajar dari kegagalan transfer di Paris Saint-Germain.

Manajer asal Jerman itu menikmati paruh musim pertama yang luar biasa bersama The Blues. Tuchel berhasil membuat Chelsea keluar dari zona gagal.

Sejak menggantikan Frank Lampard di pertengahan musim, Tuchel mengantarkan Chelsea melesat dari posisi ke-9 ke peringkat keempat.

Saat dia mempersiapkan timnya untuk final Piala FA dan Liga Champions, Tuchel sudah memikirkan tentang jendela transfer musim panas.

"Periode transfer bisa menjadi perubahan suasana hati yang nyata antara pelatih dan klub dan saya tidak ingin mengalami ini lagi," kata Tuchel.

"Saya tidak punya ambisi untuk merusak atmosfer ini, bukan untuk diri saya sendiri atau untuk orang lain. Apakah kita punya ide bagaimana meningkatkan skuad? Ya, kami tahu. Tapi apakah kita akan memperjuangkannya? Tidak, tidak akan.

"Kami akan membahasnya dan pertama-tama kami akan menyelesaikan musim ini karena ini bukan waktunya untuk merenung sekarang."

Selain ke papan atas Liga Inggris, Tuchel juga mengantarkan Chelsea lolos ke final Liga Champions dan Piala FA.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Skuad

Tuchel juga memuji kedalaman skuad Chelsea setelah kemenangan atas Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris.

Tuchel mampu melakukan lima perubahan dan sukses menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions serta mencatatkan kemenangan atas Manchester City.

"Tidak ada kemungkinan lain selain memiliki skuad yang kuat dan ini semua tentang para pemain," kata Tuchel.

"Para pemain harus meningkatkan performa dan inilah yang mereka lakukan. Jika ada kemungkinan untuk bermain, mereka perlu menunjukkan bahwa mereka siap untuk bermain dan inilah yang mereka tawarkan jika bergabung dengan Chelsea," lanjutnya.

Menurut Tuchel, skuad The Blues tidak membuatnya khawatir untuk meladeni Manchester City di final Liga Champions.

"Kami memiliki ambisi tinggi dan para pemain ingin meraih kesuksesan terbesar, jadi Anda benar-benar harus bekerja untuk itu dan inilah yang mereka lakukan. Sangat menyenangkan sebagai seorang pelatih memiliki tim seperti ini," katanya.

Sumber: Sky Sports via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Chelsea Zona 4 Besar

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer